10 Cara Memaksimalkan Aplikasi Google Dalam Menyelesaikan Pekerjaan

Posted on

10 Cara Memaksimalkan Aplikasi Google Dalam Menyelesaikan Pekerjaankangdarus.com – Halo, kembali lagi dengan admin dalam pembahasan 10 tips mengembangkan aplikasi Google dalam mengurus bisnis. Karena banyak perusahaan, pemerintah, dan organisasi pendidikan sedang mempertimbangkan untuk beralih ke Google Apps. Muncul pertanyaan tentang seberapa berguna seseorang dapat menggunakan sistem berbasis cloud.

Meskipun Google Apps dan Gmail mungkin tidak menawarkan penggantian total untuk pengguna berat Microsoft Office, mereka sebenarnya menawarkan seperangkat alat yang cocok untuk pengguna biasa. Berikut adalah 10 tips untuk membantu Anda merampingkan produktivitas Anda Saat Menggunakan Google Apps.

1. Penyuntingan Offline

Mungkin salah satu poin yang paling diperebutkan dari penggunaan Google Apps di perusahaan adalah perlunya koneksi Internet untuk mengakses dokumen. Ada cara yang sedikit diketahui untuk memindahkan file Google Apps Anda ke desktop Anda.

Fitur pengeditan offline ini dulu terlihat di halaman drive Anda. Tampaknya sekarang bahwa satu-satunya cara untuk mengakses fitur ini sekarang adalah untuk copy dan paste URL di bawah ini ke browser Anda:

Sesampai di sana Anda cukup mengklik tombol “Aktifkan Offline” Untuk mengaktifkan pengeditan offline. Ingatlah, bagaimanapun, bahwa ini hanya dapat diaktifkan pada satu Akun Google per komputer. Jika tautan ini hanya membawa anda ke daftar file Google Drive Anda, maka Anda mungkin sudah mengaktifkan pengeditan offline untuk akun lain.

2. Google Drive Desktop

Menghubungkan Google Drive anda ke desktop Anda membuat folder lokal yang terhubung langsung ke Google Drive Anda. Fitur ini bukan tentang kemampuan pengeditan offline, tetapi menawarkan cara mudah untuk menyeret dan melepas file seperti dokumen PDF dari komputer Anda ke Google Drive.

Untuk menghubungkan Google Drive Anda ke desktop Anda, cukup klik tautan” hubungkan Drive ke Desktop ” di sisi kiri halaman arahan Drive Anda (atau ikuti tautan ini). – 10 tips memaksimalkan aplikasi google dalam menyelesaikan pekerjaan.

Ini akan memberi Anda kesempatan untuk mengunduh dan menginstal Google Drive untuk sistem operasi spesifik Anda dan itu akan membuat folder Google Drive di komputer Anda. Di situlah Anda menarik dan melepas file ke folder untuk menyimpannya ke Google Drive Anda.

See also  Inilah Cara Tukar Poin Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

3. Pin Tab

Fitur tab pin Google Chrome memungkinkan pengguna untuk menyematkan tab di jendela browser mereka ke ukuran yang lebih kecil sehingga mereka dapat mengunci tab terpenting mereka bersama-sama di satu tempat.

Ini adalah fitur praktis bagi kita yang menjaga Gmail, Google Drive, dan kalender kita tetap terbuka sepanjang waktu. Tetapi juga terbukti bermanfaat bagi pengguna yang bekerja di beberapa Google Documents. Untuk menyematkan tab, yang harus anda lakukan adalah klik kanan, atau control+click untuk pengguna Mac, pada tab dan klik Opsi “Pin Tab”.

Ingatlah bahwa saat Anda Menambahkan tab baru, tab akan terbuka di sebelah kanan set lengkap tab yang disematkan, meskipun Anda membukanya dari dalam grup tab yang disematkan.

Juga, setelah tab disematkan, itu tidak akan lagi diperbarui dengan hitungan langsung seperti yang akan anda lihat di tab Twitter Anda untuk tweet baru. Untuk melepas pin tab, klik kanan tab dan klik” Lepas pin Tab ” atau cukup tutup tab.

4. Tombol tindakan di Gmail

Dengan tombol tindakan cepat di Gmail, pengguna dapat menanggapi undangan acara, check-in untuk penerbangan, melihat lampiran, dan meninjau produk. Antara lain, tanpa membuka email. Saat memeriksa email Anda di Gmail, lihat di ujung kanan baris subjek individu dan, jika ada tindakan yang tersedia. Harus ada tombol drop-down di mana Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin merespons.

5. Gunakan Drive Untuk Berbagi File

Gmail membatasi lampiran hingga 25 MB, tetapi itu akan memungkinkan pengguna untuk memasukkan tautan ke file Google Drive, berukuran hingga 10 GB, dalam email. Saat berada di jendela” tulis”.

Arahkan kursor ke + di bagian bawah jendela dan itu akan berubah untuk menampilkan beberapa opsi berbeda. Klik logo Drive dan Anda akan dapat memilih file dari Google Drive Anda untuk dimasukkan ke dalam email.

Setelah Anda memasukkan file ke dalam email, Anda akan diminta untuk memilih Akses apa yang ingin Anda berikan kepada penerima. Ketika Anda telah memilih akses untuk penerima, klik “bagikan dan kirim” untuk mengirim email Anda dengan file tersebut. File akan muncul sebagai tautan biru di badan email dan penerima akan memiliki opsi untuk menyimpan file ke drive mereka sendiri.

Kami telah melihat beberapa contoh di mana penerima tidak dapat mengakses file melalui tautan. Pada saat itu, pengguna kembali ke titik awal dan harus mencoba melampirkan file atau tautan ke dropbox.

6. Pengingat Janji Temu SMS

Mendapatkan pengingat janji temu dari kalender Google Anda yang dikirim ke ponsel Anda benar-benar dapat membantu jika Anda harus jauh dari meja Anda di siang hari. Langkah pertama untuk menyiapkan peringatan SMS adalah mengaktifkan fitur dan menautkan nomor ponsel Anda di pengaturan kalender.

See also  Tips Menggunakan Remini Apk Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Klik ikon roda gigi di kanan atas halaman kalender Anda dan pilih “Pengaturan.”Kemudian, klik Opsi” Pengaturan Seluler ” di bagian atas dan isi formulir di halaman itu dan klik Simpan. – 10 tips memaksimalkan aplikasi google dalam menyelesaikan pekerjaan.

Setelah fitur diaktifkan, Anda harus memilih pengingat untuk dikirim ke ponsel Anda. Saat Anda membuat acara, atau melihat acara, Anda memiliki opsi untuk memilih pengingat. – 10 tips memaksimalkan aplikasi google dalam menyelesaikan pekerjaan.

Setelah fitur SMS diaktifkan, itu akan muncul di menu tarik-turun di sebelah “pengingat.”Setelah Anda memilih SMS, menyelesaikan menciptakan pengingat dan harus teks Anda pada waktu yang ditentukan.

7. Tempel Tanpa Memformat

Ini, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu tips terbaik bagi kita yang menggunakan Google Documents untuk membuat konten. Pada dasarnya, ini memungkinkan pengguna untuk menempelkan bagian teks tanpa format aslinya jika Anda menempelkan ke aplikasi Google dari Chrome.

Sorot dan salin bagian teks, lalu tempel dengan mengklik Control + Shift + V untuk PC atau Command + Shift + V untuk Mac. Anda harus dapat menempelkan teks Anda ke dalam dokumen tanpa masalah pemformatan.

8. Google Tasks

Fitur lain yang sering diabaikan dari Google Apps adalah fitur tugas yang tersedia di Gmail dan Google Kalender. Untuk mengakses tugas melalui Gmail, klik panah tarik-turun di sebelah “Mail” di bagian kiri atas layar Anda.

Tugas dapat dibuat dari kotak masuk tugas atau email. Ada + di bagian bawah kotak masuk tugas untuk membuat tugas baru. Dari email, klik tombol tarik-turun” Lainnya “di bagian atas email dan klik” Tambahkan ke tugas.”

Tugas yang dibuat dari email akan ditautkan kembali ke email asli sehingga anda dapat memahami konteks tugas. Anda juga dapat menggunakan tombol ini untuk membuat acara dari email. Untuk pengguna Chrome, Google juga menawarkan ekstensi tugas.

9. Email Filter

Ini adalah sumber yang bagus untuk orang-orang yang pindah dari Microsoft Outlook dan mencari fitur yang mirip dengan fitur “aturan” Outlook. Untuk mengakses filter, pertama klik ikon roda gigi di kanan atas halaman Gmail Anda. Pilih Pengaturan, dan tab Filter akan berada di bagian atas halaman pengaturan ke arah tengah.

See also  Manfaat Daun Binahong untuk Wajah, Bantu Atasi Jerawat

Setelah Anda mencapai halaman Filter, Anda akan memiliki opsi untuk membuat filter baru atau mengimpor filter. Klik “Buat filter baru” untuk membuat filter berdasarkan pengirim, penerima, kata-kata yang disertakan, lampiran, dan beberapa opsi lainnya. Opsi filter impor akan memungkinkan Anda mengunggah file XML untuk mengimpor filter dari file itu.

10. Email Label

Mungkin cara termudah untuk membersihkan kotak masuk Anda dengan cepat adalah menggunakan label. Label pada dasarnya adalah tag untuk membantu Anda mengklasifikasikan email tertentu.

Tanda tersebut menggantikan penyelenggara yang sebelumnya tersedia untuk kotak masuk Anda. Anda memiliki pilihan untuk membuat label baru, dan memberi kode warna untuk membantu pengorganisasian. Misalnya, saya menggunakan warna Merah untuk nama “kritis” saya.

Untuk membuat tanda lain Klik di dekat “lainnya” di sisi kiri halaman di bawahnya yang bertuliskan Kotak Masuk dan surat terkirim. Anda kemudian akan melihat pilihan di bawahnya untuk “Buat tanda lain.”

Ketika itu yang Anda klik dan masukkan nama merek Anda, Anda akan memiliki pilihan yang dekat dengan nama itu di bawah yang sudah ada, pada dasarnya menjadikannya sub-nama. Artinya, Anda dapat membuat tanda “keuangan” bersarang di bawah “kritis” untuk memesan email uang yang mengerikan.

Setelah membuat tanda, Anda memiliki pilihan untuk mengatur atau mengubah warna nama. Saat Anda melihat nama tanda muncul di sisi kiri halaman, tanda panah ke bawah akan muncul saat Anda melayang di atas nama tersebut.

Klik baut untuk mengatur warna. Sekarang Anda dapat menyeret label ke email di kotak masuk Anda untuk menambahkan tag warna atau menyeret email ke label untuk memindahkannya dari kotak masuk dan ke label.

Setiap kali Anda membuat tanda, Anda dapat mengatur filter email untuk mengirim email dari kontak tertentu atau dengan subjek tertentu ke nama, melewati kotak masuk sama sekali. Ini mungkin akan menghemat banyak kesempatan di awal hari saat Anda menyaring email baru Anda.

Content retrieved from: https://resi.co.id/10-tips-memaksimalkan-aplikasi-google-dalam-menyelesaikan-pekerjaan/.