7 Fungsi Dewan Keamanan PBB

Dewan Keamanan PBB merupakan salah satu dari enam organ utama PBB. Berdasarkan Piagam PBB, Dewan Kemanan memiliki tugas .Pembahasan mengenai reformasi DK PBB telah dimulai Dewan Keamanan PBB juga telah memberikan .Dewan Keamanan PBB merupakan salah satu dari enam organ utama PBB. Berdasarkan Piagam PBB, Dewan Kemanan memiliki tugas .

Peta yang menunjukkan anggota PBB Peta ini tidak mewakili pandangan PBB atau anggota anggotanya mengenai status hukum suatu negara, dan tidak juga menggambarkan secara akurat pemerintahan wilayah yang memiliki perwakilan PBB..Menlu RI Alhamdulillah Indonesia Terpilih Kembali Menjadi Anggota Dewan Keamanan PBB Periode New York, Amerika Serikat Indonesia terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB DK PBB untuk periode , dalam pemilihan yang dilakukan oleh Majelis Umum PBB di Markas .Trias Politika merupakan konsep pemerintahan yang kini banyak dianut diberbagai negara di dunia. Konsep dasarnya adalah, kekuasaan di suatu negara tidak boleh dilimpahkan pada satu struktur kekuasaan politik melainkan harus terpisah di lembaga lembaga negara yang berbeda..Pengenalan. Pertubuhan Bangsa Bangsa Bersatu atau PBB ialah sebuah pertubuhan antarabangsa yang dibentukkan di San Francisco, California pada selepas Perang Dunia II.

Fungsi dan kewenangan yang dimiliki oleh Dewan Keamanan, berdasarkan Piagam PBB

1. Menginvestigasi situasi atau keadaan keamanan Internasional

2. Mempertimbangkan dan Merekomendasikan prosedur penyelesaian terhadap sengketa atau pertikaian secara damai.

3. Meminta negara anggota PBB untuk memutuskan hubungan diplomatik

4. Mengambil tindakan secara militer, untuk mencegah suatu pertikaian atau sengketa.

5. Menggunakan badan-badan regional untuk melakukan tindakan pemaksaan dibawah wewenang Dewan Kemanan.

6. Menetapkan badan-badan subsider yang diperlukan untuk membantu Dewan Keamanan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

7. Membuat dan menyampaikan laporan tahunan dan jika diperlukan membuat juga laporan khusus kepada Majelis Umum sebagai bahan pertimbangan majelis.

Baca Juga: Fungsi Hukum Dalam Masyarakat

Baca Juga: Pengertian, Unsur, Ciri-ciri dan Fungsi Hukum

  • Pembahasan mengenai reformasi DK PBB telah dimulai Dewan Keamanan PBB juga telah memberikan .
  • Dewan Keamanan PBB merupakan salah satu dari enam organ utama PBB. Berdasarkan Piagam PBB, Dewan Kemanan memiliki tugas .
  • Internasional dan Regional. Makalah ini berisi tentang fungsi dan wewenang Dewan Keamanan PBB dalam menjaga perdamaian dan keamanan internasional..