8 Fungsi Utama Hukum Internasional

Hukum Internasional adalah bagian hukum yang mengatur aktivitas entitas berskala internasional yang terdapat hubungan de..Hukum internasional merupakan sebuah hukum antar bangsa atau hukum antar negara. hukum ini menunjukkan hubungan yang telah .fungsi hukum internasional adalah a. menata pelaksanaan perang yg adil b. mewujudkan keamanan dan .Adapun Fungsi hukum internasional, yaitu sebagai suatu sistem, hukum internasional merupakan sistem hukum yang otonom, mandiri dari .

Fungsi hukum internasional, yaitu sebagai suatu sistem, hukum internasional merupakan sistem hukum yang otonom, mandiri dari politik internasional. Tetapi fungsi utamanya adalah yaitu untuk melayani kebutuhan-kebutuhan komunitas internasional termasuk sistem Negara yang otentik. Dan secara khusus Koskenniemi menyimpulkan bahwa fungsi dari Hukum Internasional adalah menegaskan tugasnya sebagai suatu tehnik formal yang relative mandiri (as a relatively autonomous formal technique), juga sebagai suatu instrument untuk meningkatkan klaim khusus dan agenda-agenda dalam kaitannya dengan perjuangan politik.dan yang terakhir hukum internasional dan lembaganya memiliki maksud dan tujuan serta fungsi untuk memelihara terwujudnya gagasan tentang adanya keseimbangan kepentingan, the idea of the harmony of interests. Hadirnya suatu kesepakatan yang berada di bawah kesepakatan antara negara-negara yang sedang berbeda kepentingan.

Fungsi Hukum Internasional Antara lain sebagai berikut: 

1. Mewujudkan keamanan dan perdamaian

2. Menata pelaksanaan perang yang adil

3. Mengatur hubungan internasional

4. Menghentikan perlombaan senjata

5. Menghukum penjahat perang

6. Melayani Kebutuhan Komunitas Internasional

7. Sebagai Praktik Para Pengacara Internasional

8. Upaya Memelihara Perdamaian

  • Peran Dan Fungsi Hukum Internasional Dalam Hubungan Internasional

    Hukum Internasional adalah bagian hukum yang mengatur aktivitas entitas berskala internasional yang terdapat hubungan de..

  • Fungsi Hukum Internasional Dalam Hubungan Antar Negara Di

    Hukum internasional merupakan sebuah hukum antar bangsa atau hukum antar negara. hukum ini menunjukkan hubungan yang telah .

  • Fungsi Hukum Internasional Adalah A Menata Pelaksanaan

    P>.fungsi hukum internasional adalah a. menata pelaksanaan perang yg adil b. mewujudkan keamanan dan .

  • Apa Saja Peran Hukum Internasional Hubungan Internasional

    Adapun Fungsi hukum internasional, yaitu sebagai suatu sistem, hukum internasional merupakan sistem hukum yang otonom, mandiri dari .

  • Peranan Hukum Internasional Dalam Hubungan Antar Bangsa

    PERANAN HUKUM INTERNASIONAL DALAM HUBUNGAN ANTAR . FUNGSI HUKUM PIDANA INTERNASIONAL DIHUBUNGKAN DENG..