Berikut Ini Penjelasan Asam Lambung

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas tentang Penjelasan, Asam Lambung

 

Asam lambung biasanya terkait dengan faktor keturunan, stres, konsumsi obat-obat tertentu, kelebihan berat badan, hiatus hernia, keadaan hamil, gastroparesis, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak. Gejala GERD yang dirasakan adalah sensasi terbakar di bagian dada atau nyeri ulu hati.

1. Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet merangsang laju pelepasan air liur. Asam yang  terakumulasi di perut akan tercuci dan bersih lebih cepat. Asam cepat hilang, gejala GERD berkurang,” kata Rebecca Moazzez, DPhil dari King’s College London yang memimpin penelitian tersebut.

2. Baking Soda
Baking soda bisa digunakan pada sebagian besar orang dengan nyeri dada karena asam lambung.
Rekomendasi Wolf adalah mencampurkan 1/2 hingga 1 sendok teh baking soda ke dalam segelas air. Namun jika asam lambung naik terlalu sering, cari cara lain karena baking soda atau sodium bikarbonat mengandung garam yang memiliki efek samping mual muntah.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya bisa meredakan inflamasi di esofagus (kerongkongan) sebagaimana halnya di lambung,
Dr Sierpina menyarankan 1/2 gelas lidah buaya sebelum makan bagi yang sering mengalami refluks asam lambung. Efek samping yang harus diwaspadai adalah, jus ini bersifat laksatif atau meningkatkan frekuensi buang air besar.

4. Jahe
Jahe bermanfaat bagi penderita refluks asam lambung hanya jika dikonsumsi dengan takaran pas. Lebih dari 2-4 gram sehari, justru bisa memperburuk nyeri dada akibat asam lambung.

5. Pisang
pisang juga bisa menjadi penawar bagi penderita asam lambung. Buah ini bisa menjadi antasida alami dengan cara melapisi dinding perut dan saluran cerna supaya tidak teriritasi oleh asam lambung.

Setelah membaca artikel diatas silahkan mencoba bagi penderita asam lambung, ataupun bagi kita tidak ada salahnya untuk mencegah penyakit asam lambung.