Berikut Ini Penjelasan Mengobati Jerawat

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas tentang Penjelasan, Mengobati Jerawat

Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, merupakan penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil di kulit (pori-pori) terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini membuat zat berminyak yang disebut sebum.

1. Masker alpukat dan madu
Madu, bahan alami yang dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kulit,
Alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit sehingga mengurangi peradangan pada kulit.
Caranya menggunakannya pun cukup mudah. Ambil setengah bagian alpukat, tumbuk hingga halus, tambahkan 1 sdm madu. Jika sudah tercampur rata, aplikasikan pada wajah yang telah bersih. Diamkan selama lebih kurang 15 menit – 20 menit lalu diamkan.

2. Menggukan Lemon
Lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah, Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat.
Siapkan satu buah lemon, peras lemon pada wadah. Gunakan air perasan lemon dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.  Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari untuk mengatasi masalah jerawat membandel.

3. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung banyak zat aktif yang dapat mengusir jerawat. Lidah buaya mengandung senyawa aktif yang disebut dengan polifenol.
Caranya adalah dengan iris lidah buaya hingga tinggal dagingnya. Haluskan dengan sendok hingga membentuk gel. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama lebih kurang 20 menit lalu bilas dengan air.

4. Masker mentimun
Mentimun mengandung air yang tinggi serta vitamin A,B, dan C. Terdapat pula mineral yaitu magnesium, kalium, mangan, dan silika. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih bagi wajah. Oleh karena itu mentimun sangat manjur sekali untuk membasmi jerawat membandel.
Caranya adalah dengan mengiris tipis-tipis mentium lalu letakkan pada wajah.

5. Masker Tomat
Buah Tomat mengandung banyak vitamin A dan C, yang ampuh dan manjur untuk membasmi jerawat yang membandel. Ada dua cara menggunakan tomat sebagai masker. Langkah pertama iris tipis-tipis tomat lalu tutupi wajah dengan irisan tomat. Cara kedua, blender 1 buah tomat lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.