Pengertian Viral, Virus dan Virtual

Kata viral sebenarnya berasal dari dua kata dalam bahasa ingggris yaitu : Virus dan Virtual

Virus Merupakan satu kata dalam bahasa inggris yang mempunyai makna penyakit dan di sebabkan pleh kuman virus v pneumonia radang paru di sebabkan kuman virus.

Virtual Adalah satu kata dalam bahasa inggris yang mempunyai makna tidak nyata.
Jadi, dari keterangan dua kata di atas, Kata Viral yang belakangan ini tidak jarang kita dengar dapat ditafsirkan sebagai sesuatu urusan informasi, kejadian, berita dan lainnya yang menyebar luas dan secara cepat sampai-sampai di ibaratkan laksana Virus, dan dalam masa-masa yang singkat bisa menjadi gempar melewati dunia maya, internet atau media sosial.

Pengertian Viral secara Umum Secara umum,

Viral ialah aktivitas di dunia maya yang mencerminkan penyebaran suatu informasi melewati media online yang tersebar dengan cepat sampai-sampai membuatnya menjadi populer dan menjadi pembicaraan khalayak umum.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Kata “viral”, tidak ada di dalam bahasa indonesia. Dan kata viral berasal dari bahasa inggris, jadi kata viral sama sekali tidak ada. Juga belum tercantum di dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Jadi anda tidak perlu repot repot mencari arti kata viral di KBBI, karena kata viral sendiri belum masuk atau belum resmi diserap ke dalam bahasa indonesia.