Baru mengenai Perbedaan bambu dan rotan

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas tentang Penjelasan perbedan bambu dan rotan

 

Penjelasan Bambu

bambu adalah tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas di batangnya. Bambu memiliki banyak tipe. Nama lain dari bambu adalah buluh, aur, dan eru., bahan yang lazim digunakan untik seni anyam adalah pandan, rotan , bambu , dan mendong. Perbedaan teknik tenun dan teknik anyam 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 User reviews

 

Penjelasan Rotan

rotan.

Sama halnya dengan kayu, rotan juga memiliki kandungan air di dalamnya. Perbedaannya dengan kayu, kandungan air di dalam rotan tidak banyak mempengaruhi penyusutan pada rotan. Dengan sifat mekanink rotan yang harus fleksibel, perubahan bentuk pada rotan tidak mempengaruhi kualitas produk.

Masalah rotan lebih cenderung pada warna dan keuletannya. Semakin terang warna rotan akan lebih baik karena ini berarti mempermudah pewarnaan. Saya belum memperoleh informasi yang akurat tentang standard Moisture Content pada rotan. Akan tetapi berdasarkan pengalaman dan pengamatan selama ini, apabila kita gunakan standar MC level sama seperti pada kayu, kualitas rotan akan lebih terjamin dan aman.