Berikut Mengenai Perbedaan benih dan bibit

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas tentang Penjelasan Perbedaan benih dan bibit

Penjelasan Bibit

Pengertian Benih adalah Cikal bakal atau calon Tumbuhan yang berupa biji tanaman yang sudah mengalami perlakuan khusus sehingga dapat di jadikan Tanaman perkembangbiakan. jadi benih adalah Calon tanaman yang masih berupa biji yang biasanya di dapat dari buah tanaman yang nantinya akan menjadi tanaman utuh yang memiliki daun, akar, batang, bunga, buah dan lain-lain.

 

Penjelasan Bibit

Pengertian Bibit adalah Calon atau cikal bakal tumbuhan yang berupa tumbuhan muda (Kecil) dan sudah mengalami masa penyemaian, sudah berdaun atau sudah bisa di tanam di Lahan. jadi artinya Bibit adalah tumbuhan Muda yang berukuran masih kecil yang sudah memiliki daun, akar, batang muda (sudah berbentuk tanaman) dan bukan berupa biji lagi seperti pada awal penyemaiannya.

intinya benih pasti berasal dari biji, namun tidak semua biji merupakan benih. karena kualitas benih yang ada dalam buah atau sebagainya tidak semua bagus harus ada seleksi untuk memisahkan benih yang bagus dan juga benih yang kualitas jelek. apabila kualitas benih jelek maka benih tersebut tidak akan dapat tumbuh menjadi bibit, dalam beberapa khasus bisa dia menjadi bibit namun setelah menjadi tanaman ia tidak mampu untuk memproduksi buah. hanya benih berkualitas unggul saja yang dapat menjadi tanaman yang menghasilkan.