Simak mengenai Perbedaan cadar dan burqa

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas tentang Penjelasan Perbedan cadar dan burqa

Penjelasan Burqa

Burqa adalah sebuah pakaian yang menutupi seluruh tubuh yang dikenakan oleh sebagian perempuan muslim di Afghanistan, Pakistan, dan India Utara. Kini pakaian ini jarang terlihat dikenakan di luar Afganistan. Burqa dikenakan menutupi pakaian sehari-hari (seringkali pakaian panjang atau salwar kameez) dan dilepaskan ketika si perempuan kembali ke rumahnya ke tengah keluarganya.

Kaum Taliban mengharuskan para wanita memakai burqa di jalan umum. Padahal sebelumnya, tidak ada perempuan yang memakai burqa. Burqa benar-benar sebuah pakaian yang mengurung si pemakai dengan hanya menyisakan lubang kecil yang sejajar dengan mata seseorang. Meski pakaian ini tidak diwajibkan oleh rezim Afganistan sekarang, tetapi dalam keadaan yang serba tidak pasti saat ini, banyak perempuan yang memilih mengenakan burqa untuk keamanannya.

 

Niqab dalam Bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai cadar atau penutup wajah. Niqab dikenakan oleh sebagian kaum perempuan Muslimah sebagai kesatuan dengan jilbab (hijab). Niqab banyak dipakai wanita di negara-negara Arab sekitar Teluk Persia seperti Arab Saudi, Yaman, Bahrain, Kuwait, Qatar, Oman dan Uni Emirat Arab.

Beberapa wanita Pakistan dan Muslim di Barat serta Indonesia juga kerap memakai niqab. Perbedaan hijab, niqab dan burqa adalah dalam cara pemakaian, niqab hanya akan memperlihatkan bagian mata saja sementara anggota tubuh lainnya, terutama wajah, tertutupi.