Baru Penjelasan Reklame Pinggir Jalan

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas tentang Penjelasan, Reklame

Pengertian reklame adalah setiap kegiatan yang bertujuan memberikan informasi kepada khalayak ramai tentang suatu barang, jasa atau hal lain dengan maksud menarik perhatian dan keinginan tentang yang diinformasikan. Reklame yang baik bukan hanya sekedar menarik perhatian khalayak ramai atau umum, tetapi ia harus dapat menggerakkan keinginan orang untuk membeli atau menguasai barang atau hal yang direklamekan.

Reklame merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan informasi atau memberikan suatu ide, barang atau jasa, dengan maksud untuk menarik perhatian orang-orang terhadap ide, barang atau jasa yang diinformasikan tersebut. (Barata, 1988: 210)

Lebih lanjut reklame adalah setiap kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan suatu barang atau jasa atau hal lainnya dengan maksud untuk menarik perhatian khalayak ramai

fungsi reklame

  1. Memberikan informasi kepada khalayak atau konsumen tentang perusahaan, produk atau barang maupun jasa;
  2. Mempengaruhi atau membujuk khalayak atau konsumen sehingga mereka akan mau melakukan pembelian;
  3. Menciptakan kesan tertentu tentang jasa atau barang yang direklamekan;
  4. Memberikan kepuasan tertentu sesuai dengan keinginan konsumen;
  5. Merupakan alat komunikasi antara penjual dengan calon pembeli atau konsumen.

Agar reklame sesuai fungsi dan tujuannya serta lebih menarik perhatian, maka pilihan kata atau ungkapan-ungkapan yang dipertimbangkan harus ditulis dengan huruf-huruf yang menonjol atau tebal atau huruf-huruf yang dibesarkan.