Simak Mengenai Istilah Bajigur

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas Istilah Bajigur

Istilah Bajigur

Wedang Bajigur adalah minuman hangat yang sangat cocok di minum pada saat cuaca dingin. Minuman satu ini merupakan salah satu minuman tradisional dari Jawa Barat yang terkenal. Tidak hanya di Jawa Barat, minuman satu ini sangat terkenal di Indonesia, terbukti dengan banyaknya penjual yang menjajakan Wedang Bajigur di berbagai daerah atau kota besar yang ada di Indonesia.

Wedang Bajigur ini berbahan dasar kopi, gula aren dan santan. Dalam proses pembuatannya, kopi di campur bersama garam, gula aren dan santan yang di aduk sampai rata. kemudian di masak dengan api sedang dan di aduk lagi sampai mendidih. Untuk penyedap rasa biasanya di tambahkan vanili, jahe atau kayu manis. Setelah air campuran tadi mendidih kemudian di masukan irisan kolang kaling, serutan kelapa atau roti sebagai bahan tambahan.

Wedang Bajigur ini biasanya disajikan selagi hangat bersama hidangan lain seperti pisang rebus, ubi rebus dan kacang rebus. Sajian ini sangat pas untuk menemani kita saat berkumpul bersama keluarga atau teman saat malam hari atau saat cuaca dingin. Wedang Bajigur ini biasanya di jual menggunakan gerobak yang menyertakan kompor sebagai pemanas, sehingga dapat di sajikan selagi hangat.