Simak Mengenai Istilah casting

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas Istilah casting

Istilah casting

CASTING adalah Proses pemilihan pemain sesuai dengan karakter dan peran yang diperlukan oleh cerita. Pekerjaan ini menjadi tanggung jawab casting departement, tetapi biasanya sutradara terlibat penuh dalam proses ini. Rencana casting, pada umumnya, telah diumumkan sebelumnya kepada publik atau agen sehingga para aktor dapat mempelajari skenario lalu mempersiapkan adegan yang akan ditampilkan untuk dinilai.

Terdapat beberapa metode casting, antara lain:
– Casting by ability. Calon pemain terbaik yang dipilih untuk peran penting/utama.
– Casting to emosional temperament. Memilih seorang pemain berdasarkan hasil observasi hidup pribadinya, karena mempunyai banyak kesamaan atau kecocokan dengan peran yang dipegangnya (kesamaan emosi, temperamen, kebiasaan, dll.). Metode casting seperti ini sering dilakukan oleh para pembuat film Hollywood.
– Casting to type. Pemilihan pemain berdasarkan kecocokan fisik si pemain (tinggi badan, berat badan, bentuk tubuh, dll.)
– Anti-type casting / education casting. Pemilihan pemain yang bertentangan dengan watak atau fisik yang dikehendaki cerita.
– Therapeutic casting. Menentukan seorang pemain yang bertentangan dengan watak aslinya, dengan tujuan untuk menyembuhkan atau mengurangi ketidakseimbangan jiwanya.