Simak Mengenai Istilah estimasi

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas Istilah estimasi

Istilah estimasi

Pengertian estimasi dalam statistik adalah suatu metode untuk memperkirakan nilai populasi dengan menggunakani nilai sampel tertentu. Definisi estimasi statistik juga berarti aktivitas penarikan suatu kesimpulan statistik yang berawal dari hal-hal yang bersifat umum kepada hal-hal yang bersifat khusus.

Pengertian estimasi penjualan adalah ramalan / estimasi mengenai seberapa banyak unit dan nilai uang yang berasal dari kegiatan penjualan pada suatu perusahaan di masa yang akan datang.

Pengertian estimasi pangsa pasar adalah perkiraan seberapa besar bagian pasar yang akan diambil alih oleh suatu perusahaan dimasa depan, atau perkiraan persentase nilai penjualan suatu perusahaan jika dibandingkan dengan total penjualan para pesaing-pesaingnya pada kurun waktu tertentu (William J.S : 1984)

Pengertian estimasi biaya adalah perkiraan berkenaan tentang seberapa besar kebutuhan biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan / kegiatan tertentu. Defini estimasi biaya dapat pula diartikan sebagai seni dalam memperkirakan jumlah biaya yang diperlukan untuk suatu aktivitas yang bersandar pada berbagai informasi-informasi revelan yang tersedia pada waktu itu. (National Estimating Society USA)

Pengertian estimasi produksi adalah aanggaran penjualan yang telah disesuaikan dengan perubahan persediaan barang.

Pengertian estimasi akuntansi adalah perkiraan mengenai satu atau beberapa elemen pos, laporan keuangan, ataupun rekening yang terjadi bila tidak bisa diukur secara pasti. Estimasi akuntansi ini pada dasarnya mempunyai pengaruh yang cukup signifikan terhadap laporan keuangan perusahaan. Contoh dari estimasi akuntansi adalah penyisihan hutang tidak tertagih, penyusutan periodik dsb.