Simak Mengenai Istilah Herbivora

Pada artikel kali ini kang darus akan membahas Istilah Herbivora

Istilah Herbivora

Hewan herbivora adalah kelompok hewan pemakan tumbuhan. Mereka bertahan hidup dengan mengandalkan tumbuh-tumbuhan yang ada di lingkungan sekitar mereka. Pada umunya hewan pemakan tumbuhan atau herbivora tidak mempunyai gigi taring yang tajam. Karena giginya yangtidak terlalu tajam memungkinkan mencerna makanannya dengan mudah. Hewan herbivora tersebar diberbagai belahan dunia. Pada umumnya hewan herbivora hidup di darat.

Hewan ini memiliki habitat kebanyakan di daerah daratan karena sumber makananya berada di daratan. Jenis hewan ini sering di pelihara manusia untuk di pelihara dan tidak buas seperti hewan karnivora. Hewan herbivora adalah jenis hewan yang memakan tumbuh-tumbuhan. Mereka selalu mencari makan di sekitar lingkungan yang mereka tinggali. Bisa kalian ketahui hewan ini berbeda dengan hewan karnivora.


Hewan herbivora ini tidak memiliki gigi taring atau gigi yang runcing. Sedangkan hewan karnivora memilikinya gunanya untuk merobek dan mengoyak daging mangsanya. Hewan jenis ini tersebar di seluruh penjuru dunia.


Ciri Hewan Herbivora

Ciri-ciri dari hewan jenis ini adalah pemakan tumbuhan. Adapun ciri-cirinya hewan yang memakan daging dan juga tumbuhan. Tetapi tunggu dulu kita akan membahasnya di artikel yang akan datang ya.


Cara mengetahui hewan itu jenis pemakan tumbuhan atau bukan berikut ciri-cirinya :

  • Hewan jenis ini melahirkan anaknya dengan cara beranak.
  • Hewan ini berdarah panas.
  • Hewan herbivora berkaki 4.
  • Hewan pemakan tumbuhan tergolong hewan mamalia.
  • Kebanyakan hewan ini hidup didaratan.
  • Memiliki gigi geraham yang lebar