Simak Penjelasan Kartografi beserta jenisnya

Kartografi otomatis: Dalam hal ini semua cara untuk membuat grafik dan menganalisis peta apa pun melalui media digital, mereka sudah memiliki pola khusus yang membuatnya lebih gesit.

Jenis kartografi

  • Kartografi sosial: Menganalisis informasi populasi melalui plot batasan wilayah untuk memetakan peta secara grafis dan artistik.
  • Kartografi otomatis: Dalam hal ini semua cara untuk membuat grafik dan menganalisis peta apa pun melalui media digital, mereka sudah memiliki pola khusus yang membuatnya lebih gesit.
  • Pemetaan konseptual: Membantu mempersulit penyajian data dan penilaian yang sulit dalam bentuk grafis.
  • Pemetaan digital: Mereka memiliki data geospasial dengan penginderaan jauh, komputer dan artefak teknologi lainnya, dan mereka menggunakan GIS.
  • Pemetaan pemilu: Memandu dan memeriksa wilayah dan orang-orang di bidang pemilihan, yaitu, memfasilitasi lokasi area pemungutan suara di suatu wilayah

Pentingnya Kartografi

Peran pentingnya kartografi berada dalam persyaratan konstan untuk harus mewakili wilayah, atau permukaan tanah pada peta untuk memiliki visi yang jelas baik untuk mengetahui di mana Anda berada, atau ke tempat di mana Anda ingin pergi, atau aspek penting apa yang ada di suatu daerah ditentukan dan memiliki fasilitas untuk memahami mereka seperti ketinggian, topografi mereka, betapa mudahnya memperoleh sumber daya alam, singkatnya, teknologi telah memainkan peran mendasar ketika memperluas dan mengkode masing-masing karakteristik ini lebih mudah, kartografi Ini juga membantu untuk mengetahui konteks historis dari masing-masing wilayah dan dengan demikian memiliki pemahaman yang lebih luas dari setiap ruang.