3 Alasan Keberhasilan Wanita Di Industri Asuransi

Posted on

kangdarus.com – 3 Alasan Keberhasilan Wanita Di Industri Asuransi

Halo semua. Kali ini, kami akan memberikan informasi bermanfaat tentang tiga alasan mengapa wanita bisa sukses di industri asuransi.

Meskipun pasarnya besar dan prospeknya beragam, industri ini kurang mendapat perhatian.

Dengan perkiraan populasi 270 juta pada tahun 2020, Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia.

Namun, pada kuartal pertama tahun 2019, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Jepang (AAJI) melaporkan bahwa hanya 53 juta orang yang diasuransikan secara penuh di industri asuransi jiwa.

Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak peluang pengembangan bagi sektor asuransi Indonesia. Menurut angka terbaru, generasi milenial atau generasi muda diperkirakan akan mencapai 86 juta atau 40 persen dari angkatan kerja Indonesia pada tahun 2020.

Mereka memiliki kemampuan finansial yang kuat dan merupakan mesin ekonomi. Milenial dengan tingkat pendidikan yang tinggi, ekonomi yang stabil dan taraf hidup yang lebih baik harus dipersiapkan untuk investasi masa depan mereka, salah satunya adalah dengan mendapatkan polis asuransi.

Berikut adalah lima alasan mengapa industri asuransi menjadi pilihan terbaik bagi wanita yang ingin memulai bisnis tanpa investasi keuangan yang signifikan, selain dari peluang pasar yang besar:

3 Alasan Mengapa Wanita Sukses di Industri Asuransi

1. Orang memilih berwirausaha karena berbagai alasan, terutama kaum milenial. Salah satunya berkaitan dengan kemampuan untuk bekerja lebih fleksibel dan menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dapat Anda lakukan sebagai karyawan organisasi.

Manfaat menjadi agen asuransi adalah Anda dapat bekerja dari rumah kapan saja dan Anda juga dapat dengan cepat meningkatkan penghasilan Anda dengan membangun bisnis yang kuat dan langgeng.

2. Sektor asuransi di Indonesia sangat menjanjikan karena meningkatnya kesadaran dan permintaan akan asuransi di dalam negeri. Ini tidak berarti bahwa tidak ada kesulitan dalam pekerjaan ini juga. Sukses membutuhkan dua kualitas. Ini adalah keinginan untuk berhasil dan kemampuan untuk mengatasi rintangan. Wanita memiliki keunggulan dasar dalam hal ini, karena itu adalah kualitas alami yang dimiliki wanita.

See also  Inilah Cara Tukar Poin Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

3. Karena agen asuransi juga berfungsi sebagai penasihat keuangan, menjadi agen asuransi tidak hanya memperluas pilihan bisnis Anda, tetapi juga membuat hidup lebih baik bagi orang dan keluarga.

Perempuan yang mengelola rumah tangganya sebagai ‘pemodal’ harus memiliki literasi keuangan untuk mencapai tujuan bersama.

Penutup

Berikut adalah beberapa saran yang dapat kami sampaikan kepada Anda semua, dan kami harap informasi ini bermanfaat tentang 3 alasan wanita sukses di industri asuransi.