5 Broker Terbaik Saat Ini! di Indonesia untuk Berinvestasi di Saham

Posted on

kangdarus.com – 5 Broker Terbaik Saat Ini! di Indonesia untuk Berinvestasi di Saham

Nah, khusus untuk orang Indonesia yang senang berinvestasi atau ingin belajar berinvestasi dengan baik, Anda harus mengetahui daftar pialang saham terbaik di Indonesia terlebih dahulu.

Mulai sekarang, perusahaan sekuritas berikut ini tentunya akan menjadi perantara agar Anda bisa membeli saham atau berinvestasi di pasar modal.

Nah, Anda mungkin bertanya-tanya apa saja yang termasuk di antara broker saham terbaik di Indonesia? Untuk itu simak penjelasan lengkap tentang pialang saham dan jenis pialang terbaik.

Apa itu Pialang Saham?

Pialang saham adalah perusahaan yang terdaftar di Kantor Jasa Keuangan (OJK) dengan izin untuk melakukan kegiatan perdagangan (perdagangan) saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

BEI sendiri tentunya menjadi wahana bagi pemerintah untuk secara resmi mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan untuk melakukan kegiatan pemerataan di Indonesia.

Nah, bagi perusahaan efek berdasarkan Undang-Undang Pasar Modal tahun 1992, poin yang sangat penting berikut ini.
Sekuritas adalah pialang saham, dan salah satu jenis sekuritas adalah saham.

Saat ini, surat berharga tersebut perlu mendapatkan izin usaha dari otoritas OJK (Bafepharm). Apalagi tidak ada institusi yang bisa menjadi sekuritas untuk bisa bertransaksi di bursa.

Agar sekuritas dapat memperdagangkan saham dengan menggunakan sistem dan fasilitas bursa, tentunya Anda harus menjadi anggota bursa.

Nah, sesuai ketentuan yang berlaku, Anda harus bisa melakukan aktivitas seperti jual beli saham melalui pialang saham.

Pialang saham terbaik di indonesia

Nah, berikut ini adalah lima broker yang masuk dalam daftar broker saham terbaik di Indonesia yang perlu Anda ketahui seperti di bawah ini:

1. BNI Securitas

See also  Cara Cepat Untuk memulai bisnis Tebaik! Anda di Tahun 2022

BNI Sekuritas kini menjadi perusahaan induk dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) TBK, yang telah beroperasi di pasar modal sejak tahun 1995. PT BNI Sekuritas kini aktif di pasar modal, mulai dari transaksi ekuitas, investment banking, surat utang hingga manajemen aset.

2. Efek Teratas India

Indo Premier Sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas swasta terbesar di Indonesia, menawarkan berbagai investasi pasar modal.

Saat ini, perusahaan ini melayani pelanggan, baik individu maupun perusahaan. Sebelum berganti aset dengan nama PT Indo Priemer Sekuritas pada tahun 2017, perusahaan efek yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini akan bernama PT Indo Premier Sekuritas mulai tahun 2022.

3. Efek Aset Mirae

Mirae Asset Sekuritas Indonesia juga merupakan perusahaan sekuritas yang didirikan pada tahun 1994 dengan nama Monas Buana Securities, berbasis di Jakarta, Indonesia.

Pada tahun 2003, perusahaan sekuritas ini kini berganti nama menjadi eTrading Securities hingga 2013. Setelah diakuisisi, kini berganti nama menjadi Daewoo Securities Indonesia yang berlangsung hingga 2013. Terakhir, berubah menjadi PT Miare Asset Sekuritas Indonesia.

4. Efek Independen

Nah, untuk pialang saham terbaik berikutnya di Indonesia, Mandiri Sekuritas. Perusahaan jenis ini mendapat penghargaan pialang terbaik dari BEI. Mandiri Sekuritas juga memecahkan rekor bursa dengan total Rp 205 triliun.

Bahkan, Bank Mandiri cabang juga mendapatkan empat penghargaan pada Finance Asia Country Awards for Achievement tahun 2018.

5. Sekuritas Panin

Panin Sekuritas juga menjadi salah satu pialang saham terbaik dan terbaik di Indonesia. Hari ini, perusahaan pialang menerima Penghargaan Apresiasi BEI 2018 sebagai salah satu anggota bursa terbaik dalam kategori kinerja keuangan 2018.

Selain itu, Panin Sekuritas menerima Strategy for Performance Execution Excellence dari Tempo Media Group dengan tema khusus mendorong perubahan digital di industri sekuritas.