Berikut Cara Kerja Penambangan Bitcoin

Posted on

Berikut Cara Kerja Penambangan Bitcoinkangdarus.com – Terlepas dari harga uang digital yang sangat tidak terduga dan meningkatnya masalah lingkungan, penambangan Bitcoin meledak di Amerika Utara.

Negara bagian Texas, khususnya, telah mulai muncul sebagai titik fokus sejak China melarang industri ini pada tahun 2021, memicu eksodus penambang dari negara tersebut.

Boikot, yang tampaknya mengurangi kendali China atas penambangan Bitcoin dari sekitar dua pertiga industri di seluruh dunia pada April 2021 menjadi nol pada Juli 2021, telah membuka pintu baru bagi perusahaan-perusahaan Amerika Utara, khususnya yang berada di industri energi, untuk berubah. untuk lebih dekat.

Dengan menambang Bitcoin dan mengintegrasikannya ke dalam model bisnis mereka.

Bagi mereka yang baru mengenal cara kerja Bitcoin, “menambang” adalah cara transaksi disetujui untuk blockchain.

Ini pada dasarnya adalah kompetisi kriptografi untuk menambahkan blok, atau catatan, ke jaringan blockchain uang digital yang terus berkembang.

Sebagai imbalan atas layanan tersebut, penambang yang menang dibayar dalam Bitcoin (BTC), yang mencapai rekor biaya lebih dari $68.000 pada November 2021.

Setelah boikot China, perusahaan yang berbasis di Amerika Utara, yang menggabungkan Riot Blockchain dan Marathon Digital Holdings, meningkatkan tingkat modal mereka saat mereka meningkatkan penciptaan dan memperluas operasi skala industri mereka.

Bitcoin sedang booming

Bitcoin telah mengilhami ribuan cryptocurrency sejak pengirimannya pada tahun 2009, tetapi dalam hal nilai yang signifikan, ia masih berdiri sendiri.

Terlepas dari volatilitas biayanya, strategi terkait uangnya didasarkan pada ukuran stabilitas dengan membatasi penambangan hingga 21 juta Bitcoin di seluruh jadwal yang ditentukan.

Meskipun saat ini ada hampir 19 juta yang tersedia untuk digunakan, hadiah untuk penambangan kadang-kadang dipotong menjadi bagian yang sama sehingga akan memakan waktu hingga 2140 untuk menghabiskan pembuatan Bitcoin.

See also  Son Viral Levent Göktaş adına Twitter hesabı kiminle! Avukatı Celal İgen'den 180 derece sıcaklık bilgisi

Sementara jaringan crypto lainnya juga mengawasi pasokan, tidak ada yang memiliki opsi untuk menciptakan kembali popularitas Bitcoin.

Saat investor merangkul kelas aset, Bitcoin futures dan dana pertukaran perdagangan berubah menjadi yang pertama disajikan di pasar AS dan Eropa yang dikelola.

Segera muncul di catatan moneter perusahaan seperti Tesla dan Overstock. Permintaan ini membantu mendorong kapitalisasi pasar Bitcoin melewati $1 triliun pada November 2021. Sebaliknya, uang kriptografi paling terkenal kedua, Ethereum, hanya menyumbang sekitar sebagian dari nilai itu.

Bitcoin juga menonjol untuk operasi penambangan skala industri, atau pertanian, yang telah dihasilkannya.

Fasilitas crypto terbesar dengan inovasi mutakhir difokuskan terutama atau secara eksklusif pada Bitcoin, seperti peternakan Genesis Mining, yang mengkonsumsi lebih banyak listrik daripada beberapa organisasi lain di Islandia.

Sangat mungkin dari peternakan terbesar di Amerika Utara adalah fasilitas Texas Riot Blockchain, yang menempati tiga gudang besar di 100 hektar tanah yang berisi 60.000 komputer pertambangan yang berfokus pada Bitcoin.

Dasar-dasar Penambangan Bitcoin

Fondasi dari setiap uang digital adalah blockchain, yang pada dasarnya adalah buku besar elektronik yang menopang daftar catatan yang terus berkembang.

Blok dalam rantai pada dasarnya adalah dokumen di mana informasi seperti transaksi Bitcoin dicatat, termasuk penambang mana yang berhasil membuat blok tertentu.

Setiap blok juga menyertakan hash, nilai heksadesimal 64 digit baru yang mengidentifikasinya dan isinya, dan hash dari blok sebelumnya dalam rantai.

Untuk memenangkan blok di sebagian besar cryptocurrency, termasuk Bitcoin, penggali harus menjadi yang pertama menebak nilai hash yang setara dengan atau lebih rendah dari Bitcoin yang dibuat untuk transaksi tersebut.

Karena semakin banyak penambang yang bersaing, dan semakin banyak daya figuring yang dikirim, kemungkinan setiap ekskavator menjadi yang pertama berkurang — peluang yang sedang berlangsung adalah satu dari puluhan triliun — membantu memastikan kecepatan untuk membuat blok baru yang sekarang berada di sekitar satu blok secara berkala.

See also  New Link Video Viral Full Baby Hani Tumblr & Baby Hani Viral Twitter 2022

Persaingan di antara para penambang ini juga pada umumnya mengamankan blockchain dengan mengizinkan transaksi dan informasi mengalir dalam apa yang dikenal sebagai cara yang tidak dapat dipercaya, menyiratkan bahwa perantara seperti bank tidak diharapkan untuk memastikan bahwa Bitcoin tidak dapat dibelanjakan dua kali.

Sebaliknya, kesulitan memecahkan hash yang tepat dan imbalan uang untuk kesuksesan membuat mekanisme konsensus yang aman dengan membuatnya terlalu mahal bagi pengguna jahat untuk meretas.

Penutup

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan tentang Apa itu Penambangan Bitcoin? Berikut Cara Kerjanya. Idealnya pembahasan di atas dapat membantu dan mengurangi rasa penasaran Anda.