Api Membara! Kebakaran Pabrik Triplek Di Bandung

Posted on

kangdarus.com – Api Membara! Kebakaran Pabrik Triplek Di Bandung

Kebakaran Pabrik Plywood Bandung terjadi di No. 501 Jalan Soekarno Hatta, Desa Cijagra, Kecamatan Lengkong, dan memakan waktu hampir 10 jam.

Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api di pabrik kayu lapis di Bandung. “Hingga pagi ini api masih bisa dipadamkan,” kata Direktur Kesiapsiagaan Operasi Kebakaran dan Penyelamatan PB Dikar M Yusuf Hidayat Kota Bandung, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, banyak petugas pemadam kebakaran dan pemadam kebakaran dari tadi malam hingga pagi ini masih berusaha memadamkan api. Api masih menyala di beberapa tempat, membakar banyak kayu dan kardus.

“Masalahnya banyak bahan yang mudah terbakar yaitu kardus dan triplek,” jelasnya. Selain itu, pabriknya juga besar untuk digunakan hingga 2.000 meter persegi.

Luasnya wilayah menjadi tantangan tersendiri bagi petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. Kebakaran pabrik Plywood Bandung terjadi pada pukul 20.35 WIB. WIB, Senin (24/10/2022).

Beberapa mobil pemadam kebakaran dan ambulans dikerahkan ke lokasi kejadian. Dadang Suryadi (48), yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran mengatakan, api terlihat membakar atap sebuah gudang.

“Awalnya terlihat dari atap pabrik, kemudian langsung menjalar ke seluruh bangunan,” kata Dadang, warga perumahan Cijagra, Kecamatan Lengkong. Saat api mulai membesar, kata Dadang, terdengar ledakan.

Diduga ledakan itu disebabkan oleh air tipis di gudang. “Ini kaya akan pengencer yang ada di tanaman, karena asap hitam langsung keluar,” katanya.

See also  Viral Link Terbaru Full Clip Thầy Giáo Bình Dương Quan Hệ Với Học Sinh Nam