Beginilah Cara Ambil BLT BBM di Kantor Pos yang Harus Kamu Ketahui

Posted on

kangdarus.com – Beginilah Cara Ambil BLT BBM di Kantor Pos yang Harus Kamu Ketahui

Berikut cara pengambilan BLT BBM di kantor pos yang perlu Anda pahami dan ketahui sebelum Anda pergi untuk mengambilnya.

Bantuan masyarakat (bansos) berupa bantuan dana langsung Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) telah disalurkan sejak awal bulan. Apa saja syarat untuk menggunakan BBM BLT?

Pemerintah sendiri telah mengalokasikan Rp 12,4 triliun, dimana 20,65 juta akan disalurkan kepada penerima manfaat. Timbul pertanyaan, apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana BLT BBM tidak mendapatkan “uang”?

Untuk mengecek apakah Anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan kemanusiaan, Anda bisa langsung mengunjungi website Cekbansos.kemensos.go.id. Jika Anda belum terdaftar, Anda dapat mendaftar Help Desk BLT BBM.

Persyaratan penerima BLT BBM adalah warga negara miskin atau rentan, bukan pegawai negeri sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, terdaftar sebagai penerima manfaat keluarga (KPM) di DTKS Kementerian Sosial, dan penduduk atau pegawai yang menerima penghasilan. kurang dari Rp3,5. juta per bulan. .

Jika Anda terdaftar sebagai penerima BLT BBM, Anda bisa langsung datang ke kantor pos terdekat. Pemerintah dan pendistribusian BLT BBM telah bermitra dengan PT Pos Indonesia di berbagai daerah. Proses dan cara pengambilan BBM BLT
Membawa undangan pembayaran, KTP dan KK ke kantor pos terdekat (pemkot atau RT/RW daerah menerbitkan undangan pembayaran:

  • Pergi ke kantor pos sesuai kalender panggilan
  • Ambil nomor antrian
  • Kirim filenya
  • Setelah file ini diunduh, Anda bisa mendapatkan BLT BBM

Berikut rincian cara mengambil BBM BLT yang harus Anda ketahui. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan para penerima BBM BLT pemerintah Indonesia.

See also  Viral Link Terbaru Full Video Bokeh Arab No Sensor Full HD Terbaru 2022