Cara Whale Mempengaruhi Pasar Kripto Tahun 2022

Posted on

Cara Whale Mempengaruhi Pasar Kripto Tahun 2022kangdarus.com – Inilah Bagaimana Paus Mempengaruhi Pasar Crypto. Paus adalah pihak yang memiliki tidak kurang dari 10% dari jumlah agregat koin kripto tertentu. Tindakan mereka dapat menggerakkan harga dengan waspada. Bagaimana?

Pasar crypto yang tidak biasa atau berubah dapat disebabkan oleh beberapa hal: kondisi makroekonomi, konflik, peristiwa teroris yang memengaruhi transaksi keuangan, krisis energi, persaingan untuk penemuan kreatif, hingga pergolakan sosial.

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi naik turunnya pasar keuangan, Sentral atau terdesentralisasi seperti kripto. Harga bisa tiba-tiba turun dengan cepat, bertahan di posisi terendah cukup lama, lalu suatu hari tiba-tiba pulih dan bahkan naik ke level tertinggi sepanjang masa.

Volatilitas Crypto pasti dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Namun, ada satu kekacauan di pasar yang dapat disebabkan hanya oleh spekulasi atau pertemuan strategi yang alasannya adalah untuk mengambil keuntungan, dan ini harus dimungkinkan oleh pertemuan “Paus”.

Apa Itu Paus?

Dalam seluk-beluk pasar yang cukup baru seperti crypto, paus adalah individu, kelompok, atau institusi yang sebenarnya minoritas dalam hal jumlah. Namun, mereka sangat persuasif pada pergeseran biaya di lookout.

Ketika Whale dijual, pertukaran crypto dapat tiba-tiba melemah karena penurunan harga normal, kemudian menutup atau bahkan memajukan zona dukungan.

Sebaliknya, ketika Paus membeli, biaya koin yang sesuai akan merangkak naik dan berdampak pada tindakan banyak pedagang lain untuk membeli.

Meskipun tidak semua pergerakan biaya pada grafik dipengaruhi oleh Aktivitas Paus, tetapi pada dasarnya pekerjaan mereka tidak diragukan lagi akan memengaruhi harapan banyak pelaku pasar untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang sama, dan setelah itu pergeseran nilai akan terjadi sesuai keinginan Paus ini.

Beberapa pihak yang dapat menjadi paus di pasar crypto dapat diatur sebagai berikut:

  • Institusi / Perusahaan
  • Individu
  • Satoshi Nakamoto
See also  Full Link Full Video Viral Leaks Syamimifzain On Twitter and Reddit 2022

Mengapa Paus Begitu Berpengaruh?

Paus dapat berupa individu kaya, investor atau pedagang, perusahaan, organisasi nirlaba, atau bahkan otoritas publik dari negara tertentu yang memiliki koin kripto yang tak terhitung jumlahnya (biasanya satu atau beberapa jenis).

Ikan paus terkadang menjual atau membeli bersama-sama, ketika mereka perlu mempengaruhi biaya untuk tujuan tertentu secara sistematis. Namun, Paus juga dapat mengikuti dampak dari Paus lainnya.

Berdasarkan penelusuran BitInfoCharts, per Mei 2022, terdapat 4 (empat) Dompet Bitcoin yang menguasai 3,49% dari seluruh Bitcoin yang tersedia untuk digunakan.

Kemudian, dalam ukuran yang lebih kecil, ada sekitar 100 dompet yang mengontrol jalannya 15,36% dari bitcoin lengkap yang tersedia. Oleh karena itu merekalah yang dapat membuat gangguan di pasar crypto kapan pun mereka membutuhkannya.

Konvergensi kelimpahan yang begitu besar dalam kumpulan ikan paus membuat sentimen pelaku pasar sering kali didasarkan pada keputusan mereka.

Bagaimana Paus Memindahkan Harga Crypto

Seperti yang dijelaskan di atas, paus dapat memengaruhi pergerakan biaya di pasar crypto secara instan, lambat, atau bahkan dalam jangka panjang.

Jika mereka mau, mereka dapat mengendalikan pasar, memindahkan biaya ke tingkat yang diinginkan, kemudian membuat langkah lebih lanjut yang tujuannya adalah untuk mengambil keuntungan atau memotong kerugian.

Cara Mengamati Tindakan Paus Kripto

Meskipun persuasif, serangan paus tidak selalu berakhir dengan merugikan pedagang atau investor ritel skala kecil lainnya.

Ada juga paus yang mungkin bertukar untuk menstabilkan pasar setelah dipengaruhi oleh faktor luar seperti resesi, perjuangan, atau penipuan dan peretasan hiruk pikuk.

Motif Paus tidak dapat diteliti secara eksklusif dari tindakan pembangunan dan pembongkaran mereka, tetapi mereka perlu mengembangkan tentang kondisi skala penuh dan pasar crypto secara keseluruhan.

See also  Videos Viral Toronto Blue Jays Fans Caught Romance Act at the Upper Deck Stadium

Leave a Reply

Your email address will not be published.