Tips & Cara Cek Pemilik Domain Menggunakan Tools Online

Posted on

Tips & Cara Cek Pemilik Domain Menggunakan Tools Onlinekangdarus.com – Cara Memeriksa Pemilik Domain Menggunakan Alat Online – Mengakses situs web adalah hal biasa bagi sebagian besar individu, tetapi mencari tahu informasi pribadi tentang situs tersebut sangat sedikit, meskipun mudah.

Ada berbagai cara untuk memeriksa pemilik ruang, hosting yang digunakan, alamat IP, inovasi yang digunakan atau popularitas situs. salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan situs web, apa?

Beberapa Website untuk Mengetahui Informasi Situs Tertentu

Cek Pemilik Domain Melalui Website Whois lookup

Layanan ‘whois’ adalah aplikasi yang berfungsi untuk mencari data yang diinput dan kemudian dicocokkan dengan database dari whois.

Beberapa situs web yang menggunakan ‘whois query’ menggabungkan ‘whois.com/whois’, ‘whois.net’, ‘whois.domaintools.com’, dan ‘whois.icann.org’.

Dengan mengakses situs, Anda dapat mengetahui data tentang nama pemilik, alamat, dan alamat IP situs web yang diinput.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Berikutnya adalah manual untuk menggunakan layanan www.whois.com:

  1. Buka situs http://www.whois.com yang akan mengarahkan Anda pada halaman depan WHOIS Lookup;
  2. Setelah itu, ketikan nama website yang ingin Anda cari informasinya, ketik di kolom ‘serach domain name’, lalu klik ‘search’;
  3. Tunggu beberapa saat, halaman akan menampilkan informasi lengkap mengenai website tersebut seperti domain information, administrative contract, registran contact, technical contact, dan sederetan panjang raw data.

Segmen data ruang berisi data seperti area, status, tanggal pembuatan, serta tanggal pembaruan dan tanggal habis. Kemudian, bagian perjanjian administrasi, pencatat kontrak,

Terlebih lagi, kontrak khusus biasanya berisi hal yang sama, khususnya informasi pribadi dari pemilik area seperti nama lengkap, alamat lengkap tempat tinggal, nomor telepon, alamat email, dan afiliasi yang diklaim.

See also  Viral Terbaru Yandex.com2020 Anime Hindi Jepang

Alamat website selain whois.com yang menggunakan layanan whois memiliki cara pengisian yang sama seperti ajudan di atas. Jadi, silakan lanjutkan dan akses situs web mana yang berdasarkan aplikasi whois.

Situs myip.ms

Cara lain untuk mengetahui data dari situs web tertentu adalah dengan bergantung pada situs https://myip.ms. Dengan bantuan situs berbasis internet ini, Anda akan mendapatkan data tentang pemilik situs web, hosting yang digunakan, alamat IP, dan, yang mengejutkan, tingkat popularitas situs web.

Hasil informasi pencarian akan ditampilkan dalam satu tabel, yang lebih sederhana dari tampilan hasil pencarian whois.com.

Website Builtwith.com

Selain situs-situs sebelumnya, pencarian data situs web dapat dilakukan dengan mengakses builtwith.com. Situs ini akan menampilkan inovasi dan alat yang digunakan oleh situs web.

Dengan begitu, Anda dapat mengetahui teknologi web mana yang digunakan seperti HTML5, PHP Modern, WordPress, atau Blogger. Penggunaan Google Analytics dan Facebook Pixel juga dapat diketahui.

Website whoishostingthis.com

Ingin tahu tentang layanan hosting apa yang digunakan situs web tertentu? Dalam sekejap, Anda bisa mengetahuinya melalui whoishostingthis.com.

Situs akan menampilkan data tentang web host dari alamat situs web yang Anda masukkan. Caranya mudah, setelah berhasil login, silahkan masukan nama website pada kolom pencarian, maka akan ditampilkan informasi total web host.

Cek Pemilik Domain Melalui Semrush.com

Salah satu data penting yang dimiliki sebuah situs web adalah penggunaan kata kunci untuk meningkatkan posisi situs web di mesin pencari. Jika Anda tertarik dengan situs web tertentu, maka Anda dapat mengetahuinya dengan mengakses semrush.com.

Anda hanya perlu memasukkan situs web yang Anda butuhkan untuk mencari tahu dan setelah itu semua yang akan menampilkan kata kunci dan informasi komitmen.

See also  Viral Terbaru Inilah! Biodata dan IG Member Mirror, Boyband Hongkong yang Viral Karena Insiden Layar Panggung Jatuh Saat Konser

Selain website yang dirujuk, ada website lain yang bisa digunakan. Layanan tersebut pasti sangat berguna untuk menyelidiki situs web yang menonjol.

Selain mengetahui pemilik wilayah, Anda juga dapat mengetahui tentang inovasi web yang digunakan, web host yang dipilih, dan contoh kata kunci apa yang dapat mendukung peringkat situs web.

Demikian pembahasan kami tentang Cara Cek Pemilik Domain menggunakan web tools, semoga bermanfaat.