Tips Daftar Shopee Seller Dengan Cara Mudah

Posted on

Tips Daftar Shopee Seller Dengan Cara Mudahkangdarus.com – Halo sobat kembali lagi dengan admin yang akan memberikan data terbaru tentang cara daftar penjual shopee dengan cara yang mudah.

Penjual Shopee adalah sebutan untuk penjual atau pelaku usaha yang menawarkan produknya melalui bisnis internet Shopee. Tidak sedikit pelaku bisnis yang berhasil mendulang keuntungan dengan menjadi Penjual Shopee.

Jadi, bagaimana Anda bisa menjadi Penjual Shopee?

Bagi Anda yang tertarik menjadi Penjual Shopee atau membuka toko di Shopee, caranya cukup mudah. Syaratnya, cukup menyiapkan gadget PC atau smartphone yang berhubungan dengan web dan produk yang akan dijual.

Untuk memudahkan Penjual Shopee dalam menjual produknya, Shopee menyediakan elemen Shopee Seller Center. Melalui elemen ini, penjual dapat mendaftar untuk menjual secara online di pusat komersial Shopee.

Shopee Seller Center adalah elemen yang dirancang khusus untuk menangani toko Anda melalui PC (laptop atau PC). Melalui komponen ini, Anda juga dapat membuat catatan untuk menjadi Penjual Shopee.

Cara penggunaan Seller Center Shopee sedikit berbeda dengan aplikasi Shopee biasa. Tampilan Seller Center Shopee hanya mendukung pembukaan melalui PC.

Namun, komponen Shopee Seller Center akan memudahkan para penjual yang bisnis berbasis internetnya sudah berkembang.

Untuk diketahui, untuk berubah menjadi Penjual Shopee, pelaku usaha harus terlebih dahulu mendaftarkan catatan pada aplikasi atau situs web Shopee yang berwenang. Sejak saat itu, pelaku usaha dapat mendaftar dan menggunakan Seller Center Shopee.

Daftar Isi

Cara buat akun Shopee Seller Center

  • Buka browser, lalu masuk ke laman resmi Shopee https://seller.shopee.co.id atau unduh aplikasi Shopee di Play Store atau App Store
  • Klik menu “Daftar” atau Anda juga bisa daftar menggunakan akun Facebook, Google dan Apple.
  • Isi Informasi Akun
  • Masukkan nomor handphone aktif, kemudian lakukan verifikasi nomor handphone dan email
  • Verifikasi nomor handphone wajib Anda lakukan agar pembeli bisa menemukan produk yang sudah di upload
  • Ubah username Shopee sesuai yang Anda inginkan
  • Selain itu, tambahkan foto profil toko agar lebih mudah dikenali pembeli.

Lengkapi profil toko di Shopee Seller Center

  • Kunjungi laman https://seller.shopee.co.id
  • Lakukan login
  • Masuk ke menu “Profil Toko” untuk melengkapi profil toko Anda
  • Tentukan nama toko Anda.
  • Usahakan membuat nama toko yang unik dan mudah di ingat
  • Lalu tambahkan maksimal 5 foto atau video mengenai toko Anda
  • Isi deskripsi toko. Isilah dengan keunikan toko Anda di banding toko lainnya dan alamat toko Anda.
  • Informasi toko tersebut dapat meningkatkan kepercayaan pembeli
  • Kemudian klik “Simpan”.

Mengatur alamat di Shopee Seller Center

  • Buka halaman https://seller.shopee.co.id
  • Pilih Alamat Saya.
  • Pilih alamat yang ingin di tentukan koordinatnya, klik Ubah.
  • Klik Pilih Lokasi dan tentukan koordinat alamat.
  • Apabila koordinat sudah sesuai, klik Konfirmasi lalu klik Simpan
  • Cara upload produk di Shopee Seller Center
  • Pilih menu “Tambah Produk Baru” pada dashboard Shopee Seller
  • Masukan nama produknya dan klik “Lanjut”
  • Lalu, isi informasi produk yang meliputi, nama produk, deskripsi produk, kategori produk, atribut produk dan ongkos kirim secara rinci
  • Terakhir, klik menu “Simpan dan Tampilkan”

Mengatur pengiriman di Shopee Seller Center

Pilih menu “Layanan Pengiriman Saya” di dashboard Penjual Shopee

Kemudian, tinggal pilih jasa pengiriman yang akan digunakan toko Anda.

See also  5 Tips Cara Menghasilkan Uang Secara Online Untuk Pelajar

Tips berjualan di Shopee agar cepat dapat pembeli

Dikutip dari infokomuter.grid.id, berikut tips berjualan di Shopee agar penjualan lebih ideal dan bisa mendapatkan pembeli dengan cepat:

  1. Pasang harga kompetitif
    Pastikan harga produk yang Anda tetapkan kompetitif, tidak kemahalan atau kemurahan, yang nantinya bisa membuat calon pembeli ragu berbelanja di toko Anda.
  2. Informasi produk yang lengkap
    Saat menggunggah produk yang akan di jual di Shopee, pastikan sudah mengisi seluruh informasi produk dengan lengkap dan akurat.

Ingat, hubungkan foto item yang jelas dengan berbagai sudut pengambilan detail item.

  1. Perbanyak variasi produk
    Perbanyaklah variasi produk yang toko Anda jual dengan berbagai macam warna dan ukuran. Semakin banyak dan lengkap variasi produk, akan lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan pembeli tentunya.
  2. Naikkan produk
    Manfaatkan fitur ‘Naikkan Produk’ di Shopee agar produk yang Anda jual tampil di hasil pencarian teratas, dan meningkatkan kesempatan produk akan di lihat oleh lebih banyak pembeli. Fitur ini sendiri dapat di gunakan hingga 5 produk, selama 4 jam sekali.
  3. Kejar menjadi Star Seller
    Dengan menjadi Star Seller, bisa membuat toko Anda semakin di kenal banyak pengguna Shopee dan berpotensi meningkatkan pendapatan. Selain itu, toko Anda bisa lebih terlihat di banding toko-toko lainnya yang tidak memiliki tanda Star Seller.
  4. Perbanyak followers
    Banyaknya followers akan membuat pengunjung baru atau pembeli yang ingin membeli produk di toko Anda merasa yakin dan mengurangi keraguan mereka. Banyaknya followers juga menunjukan bahwa toko Anda di percayai oleh orang-orang.
  5. Flash Sale
    Flash Sale adalah fitur penjualan produk yang di lakukan dalam waktu singkat dengan harga yang telah mendapatkan potongan harga atau diskon. Untuk meningkatkan transaksi di toko Anda, bisa memanfaatkan program Flash Sale ini.
  6. Daftar gratis ongkir
    Gratis ongkir adalah salah satu hal yang paling di sukai pembeli di Shopee. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mengandalkan fitur Gratis Ongkir Xtra yang di sediakan Shopee.
  7. Buat voucher toko
    Semua orang pasti suka yang namanya diskon/promosi ketika berbelanja. Nah, untuk menarik banyak pembeli Anda bisa menghadirkan diskon/promosi di berbagai produk yang Anda jual di Shopee lewat fitur ‘Voucher Toko’.
  8. Shopee Iklanku
    Di Shopee, selain melakukan push produk secara gratis (namun terbatas), pemilik toko juga menggunakan fitur iklan berbayar bernama Shopee Iklanku untuk melakukan push produk guna meningkatkan penjualan.
  9. Respon dengan cepat
    Cepat di sini yaitu dalam membalas chat maupun cepat dalam memproses produk yang mereka pesan. Jadi, sebisa mungkin jangan membuat pembeli menunggu lama dan membuat mereka beralih ke toko lain.
  10. Promosikan toko Anda di media sosial
    Jangan lupa juga untuk rutin promosikan toko Anda di media sosial, seperti Instagram dan Facebook. Posting produk-produk yang Anda jual dan ajak pengikut media sosial untuk mengunjungi toko online Anda lewat sebuah link khusus.
Berikut cara cepat menyimpan toko Shopee dan tips belanja online agar lebih hemat.

Akhirkata

Demikian informasi yang dapat admin berikan kali ini tentang cara daftar penjual Shopee dengan mudah. Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi situs resmi dan admin.