Begini Cara Membandingkan Biaya Beli Crypto di Exchange Indonesia

Posted on

Begini Cara Membandingkan Biaya Beli Crypto di Exchange Indonesiakangdarus.com – Bagaimana Memikirkan Biaya Pembelian Crypto di Trade Indonesia. Setiap perdagangan di Indonesia memiliki biaya pembelian kripto yang berbeda. Perdagangan mana yang menawarkan harga terbaik?

Banyak yang berpikir bahwa untuk pertukaran crypto, pedagang hanya perlu menghabiskan sarana untuk membeli koin yang diinginkan. Faktanya, ada banyak biaya yang dibebankan oleh bursa kripto Indonesia kepada penggunanya.

Salah satunya adalah biaya pembelian crypto. Biaya ini akan menjadi biaya yang dibebankan kepada pedagang saat membeli ukuran tertentu uang kriptografi dari perdagangan. Biaya pembelian crypto ini berbeda tergantung pada kebijakan setiap perdagangan.

Biaya pembelian crypto pada umumnya tidak terlalu tinggi. Namun, sebagian besar pedagang pemula kurang peduli dengan hal-hal semacam ini.

Wajar bagi para pedagang untuk menjadi bingung karena biaya yang disertakan saat membeli kripto tiba-tiba lebih besar dari yang diperkirakan. Untuk mencegah hal ini, tidak ada salahnya untuk memiliki banyak pengalaman dengan biaya pertukaran crypto terlebih dahulu.

Tukar Dengan Biaya Pembelian Crypto Terbaik

Memilih Bursa Efek Indonesia dengan biaya pembelian terbaik dapat menjadi pilihan yang menarik untuk mengurangi kerugian dari biaya pertukaran.

Pertukaran crypto yang menyertainya menawarkan biaya pembelian yang rendah dan dikendalikan oleh Bappebti. Selain perbandingan biaya transaksi, ada juga klarifikasi biaya deposit dan withdraw yang tak kalah penting untuk diperhatikan.

Indodax

Indodax adalah perdagangan crypto pertama di Indonesia yang saat ini memiliki lebih dari 5 juta anggota terverifikasi. Indodax Trade tersedia di berbagai platform termasuk portabel dan situs web.

See also  Inilah Link Video Terbaru Rangga Viral di TikTok dan Twitter Terbaru 2022

Perdagangan Saham di bawah naungan PT. Indodax Nasional Indonesia telah resmi terdaftar di Bappebti (Badan Pengawasan Bursa Berjangka Komoditi) sebagai calon pedagang aset kripto fisik dengan nomor 331/BAPPEBTI.4/04/202.

Tokocrypto

Tokocrypto adalah perdagangan Indonesia yang didirikan pada Juni 2017. Pemasok layanan pertukaran crypto ini dikoordinasikan dengan Binance, sangat mungkin merupakan perdagangan terbesar dalam kenyataan saat ini. Aplikasi Tokocrypto dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore dan Application Store.

Tokocrypto berada di bawah naungan PT. Crypto Indonesia Berkat dan resmi terdaftar di Bappebti sebagai calon pialang aset kripto fisik dengan Nomor 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019.

Triv

Triv adalah salah satu bursa kripto dengan spread terendah di Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena sistem Triv selalu memantau pasar dan bertekad melakukan penyesuaian biaya secara terus menerus.

Tidak hanya itu, semua Deposit dan penarikan di Triv dapat diproses secara instan ke berbagai bank dan e-wallet. Itulah sebabnya trading ini dinilai cocok untuk trader yang membutuhkan transaksi cepat.

Luno

Luno adalah perdagangan asing yang berkembang di Indonesia. Pada 31 Maret 2020, Luno resmi terdaftar di Bappebti dengan Nomor 007/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020. Hari ini, perdagangan crypto Luno telah dianggap sebagai salah satu penyedia layanan pertukaran mata uang digital paling menakjubkan di negara ini.

Perdagangan juga memiliki biaya pembelian crypto yang sangat rendah hanya 1,1%. Biaya ini sudah termasuk esteem added charge (Tank) sebesar 0,11% untuk transaksi pembelian.

Rekeningku

Rekor saya adalah salah satu bursa crypto paling terkenal di Indonesia. Perdagangan yang dimiliki oleh PT Accountku Dotcom Indonesia ini resmi terdaftar di Bappebti pada 30 Maret 2022 dengan Nomor 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020.

Tentu saja, perdagangan ini menawarkan biaya pembelian crypto yang cukup masuk akal untuk pedagang pemula. Untuk setiap pembelian aset digital dengan rupiah, broker hanya dikenakan biaya 0,1%.

See also  Apes! Rekam Teman yang Kesurupan, Wanita ini Malah Ikut Kesurupan Juga

Digitalexchange

Terlepas dari pertukaran crypto yang dirujuk di atas, Digitalexchange juga layak dipertimbangkan karena memiliki biaya pembelian crypto yang rendah. Selain itu, perdagangan ini telah mendapat izin dari Bappebti.

Ingatlah bahwa semua transaksi di Digitalexchange akan dikenakan biaya, termasuk biaya pembelian kripto. Namun, biaya ini tidak terlalu tinggi, yaitu 0,15% hingga 0,3%. Tidak ada biaya deposit pada perdagangan crypto ini, tetapi ada biaya penarikan level IDR 10.000

Bitocto

Bitocto memiliki strategi yang sedikit berbeda dari kebanyakan pertukaran crypto lainnya di negara ini. Pasalnya, perdagangan Bitocto menggunakan sistem level untuk menangani biaya pembelian kripto mereka.

Semakin banyak perdagangan yang dilakukan, semakin rendah biaya pembelian yang dibebankan ke dealer. Biaya ini rata dan sangat tahan lama.

Misalnya, jika dealer melakukan transaksi di bawah Rp150.000. 000, akan dikenakan biaya 0,2%. Namun, jika transaksi kripto mencapai lebih dari Rp150.000. 000, maka biaya akan disesuaikan dari 0,19% menjadi 0,14% wilayah.

Penelitian Sebelum Memilih Pertukaran

Tidak sedikit trader yang terkejut karena biaya pertukaran jauh melebihi ekspektasi. Ini karena mereka sering tidak mempertimbangkan biaya ‘tertutup’ yang menyertai aktivitas pertukaran, meskipun data segera tersedia di situs web masing-masing bursa.

Beberapa biaya yang perlu dipertimbangkan adalah biaya pembelian kripto, serta biaya saat menyisihkan cicilan atau penarikan.

Karena setiap perdagangan crypto memiliki biaya yang berbeda satu sama lain, tidak ada salahnya untuk melakukan perbandingan dari atas ke bawah sehingga Anda tidak menjadi buruk dalam mendaftar pada perdagangan yang mahal.

Pastikan biaya pertukaran yang disajikan oleh perdagangan opsi berada dalam kemampuan mereka. Jika masih tidak terkoordinasi, tidak ada salahnya mencari trade yang sesuai dengan limit aset Anda.

See also  Tips & Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dari Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.