Begini Cara Memotret Dengan Smartphone Saat Kondisi Sedang Backlight

Posted on

Begini Cara Memotret Dengan Smartphone Saat Kondisi Sedang Backlightkangdarus.com – Cara Mengambil Foto Dengan Smartphone Saat Kondisi Terang – Seringkali kita mengalami masalah pencahayaan backdrop saat mengambil foto, tentu hal ini menjadi masalah.

Menghadapi kondisi pencahayaan backdrop tentunya menjadi hal yang terkadang membuat kita lesu untuk mengambil foto, karena minimnya pencahayaan dan akan menurunkan kualitas foto.

Bagi Anda yang tidak terlalu paham apa itu iluminasi latar belakang, iluminasi latar belakang adalah posisi di mana subjek atau artikel Anda menutupinya dengan cahaya, sehingga foto menjadi redup karena melawan matahari.

Memang bagi anda yang sering mengalami masalah ini, jangan stres karena disini admin akan memberikan solusi bagaimana cara mengambil gambar dengan smartphone saat kondisi background iluminasi dibawah.

4 Cara Memotret Dengan Smartphone Saat Kondisi Backlight

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menguji foto dalam mode terbalik, lihat detailnya di bawah ini.

1. Perhatikan Obyek

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mengambil gambar adalah memahami apa dan di mana gambar itu diambil. Anda juga harus memperhatikan letak smartphone Anda dan pastikan smartphone Anda berada pada posisi yang tinggi.
Selain itu, Anda dapat menggunakan panduan bingkai/kisi untuk memilih latar belakang yang sesuai dan mengambil foto dari berbagai sudut secara bebas untuk memaksimalkan hasil foto.

2. Gunakan Properti atau Alat Bantu

Kemudian Anda dapat menggunakan metode, seperti properti atau alat. Cara ini sangat berguna bagi pemula yang baru pertama kali mengambil foto dengan cahaya latar.

Sumber cahaya dapat diperoleh jika terhalang oleh benda-benda seperti pohon, bangunan atau alat lain yang dapat digunakan untuk memaksimalkan foto agar tidak backlit.

See also  Tiga Bagian Telinga Dan Fungsinya

3. Manfaatkan Sumber Cahaya Alami

Aspek penting lainnya adalah pencahayaan. Tidak peduli seberapa bagus sebuah foto, jika terlalu sedikit atau terlalu banyak cahaya yang digunakan, ia kehilangan daya tariknya dan kualitas fotonya menurun, jadi berhati-hatilah.
Anda dapat memaksimalkan cahaya alami untuk membuat gambar lebih jelas dan cerah. Anda juga bisa mengalami sinar matahari yang biasa disebut golden hour, yaitu pada pagi hari atau satu jam sebelum matahari terbenam.

4. Maksimalkan Fitur Dual Pixel Technology dan Anti Backlight AI HDR Di Smartphone

Kamera smartphone terbaru biasanya memiliki kemampuan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat berbagai pengaturan dan fungsi lensa tersedia secara otomatis.

Teknologi Dual Pixel dan AI HDR Anti Backlight secara instan membuat foto yang bagus, baik dalam kondisi terang, cahaya latar, atau bahkan cahaya redup.

Akhir Kata

Demikian informasi yang telah kami bahas, cara memotret dengan smartphone dalam kondisi backlight, dan apa yang telah tersebar dapat bermanfaat bagi pembaca kami, dan terima kasih telah mengunjungi postingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.