Cara Untuk Menggunakan Google Trends untuk Pemilik Website

Posted on

Cara Untuk Menggunakan Google Trends untuk Pemilik Websitekangdarus.com – Cara menggunakan google trend untuk pemilik website dalam penelitian adagium ada di survey terlampir. Kita perlu memeriksa informasinya.

Google Trends adalah perangkat untuk melakukan penelitian kata kunci yang sering digunakan oleh pemilik situs web, baik itu portal berita atau jenis lainnya.

Memiliki website dengan jumlah pengunjung yang banyak tentunya menjadi tujuan utama dari pembuatan web atau berita, terutama yang berkaitan dengan AdSense.

Sayangnya mendapatkan banyak pengunjung itu sulit. Seringkali setelah membuat satu ton konten ternyata pengunjung situs tidak naik.

Artikel ini menjelaskan cara menggunakan Google Trends dan informasi apa saja yang bisa Anda dapatkan dari situs layanan Google.

Layanan ini khusus untuk pemasar yang membutuhkan pencarian data pencarian Google untuk membuat substansi atau artikel yang menarik. Program ini disebut Google Trends.

Google Trends pertama kali dirilis pada tahun 2006 dan baru-baru ini perangkat tersebut terus berkembang seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna web.

Google Trends adalah layanan Google yang benar-benar lengkap karena memiliki segudang fungsi dan fitur menarik. Seperti menampilkan topik yang sedang banyak dibicarakan.

Kemudian, cari banyak kata kunci yang sering digunakan, lihat eksekusi antar kata kunci, tampilannya sederhana dan mudah dimengerti.

Selain itu, Google Trends dapat Anda gunakan secara gratis. Layanan ini dapat memberikan informasi tentang hal yang dicari orang di mesin pencari Google.

Menggunakan Google Trends cukup mudah. Namun secara keseluruhan agar tidak bingung, sebelum menggunakan Google Trends, sebaiknya tentukan terlebih dahulu topik yang benar-benar ingin Anda selidiki.

Menetapkan topik lebih awal dapat memfokuskan Anda pada informasi berikut seperti yang ditunjukkan oleh topik yang Anda cari. Menentukan topik adalah tolok ukur untuk memposisikan substansi.

See also  Bahaya Resiko! Gangguan Kesehatan Bagi Mahasiswa yang Sering Begadang

Setiap kali Anda menentukan topik, Anda dapat menggunakan beberapa rekomendasi di bawah ini untuk memutuskan kata kunci terbaik untuk mendorong konten situs web.

1. Cara Membuka Google Trends

Jika Anda memiliki akun Google, Anda dapat membuka halaman Google Trends. Pada bagian pertama ini, Anda dapat melihat bagaimana model panduan terlihat di hasil pencarian berdasarkan beberapa kata kunci.
Di bawah ini Anda dapat melihat kata kunci yang meningkat. Secara umum, Anda juga dapat melihat tombol untuk mengurutkan topik berdasarkan negara, waktu, kelas, dan jenis pencarian; pencarian web, pencarian berita, belanja Google, pencarian YouTube.

2. Cara Mencari Keywords

Anda harus mengetahui beberapa fungsi dasar Google Trends. Untuk mencari kata kunci yang berhubungan dengan topik yang Anda cari, Anda dapat menuliskannya di bagian ‘Masukkan Istilah atau Topik Pencarian’ atau ‘Tambahkan Istilah Pencarian’.

Misalnya, ketika saya mengetik pepatah “Ladies”, Google Trends akan memunculkan informasi yang cukup lengkap tentang intensitas pengguna Google Search menggunakan “Ladies”.

Di tabel pertama, Anda akan melihat grafik tren pengguna yang menelusuri menggunakan “Wanita” sepanjang tahun lalu.

Bagan menggunakan data menurut negara sesuai wilayah Anda yang sedang berlangsung. Namun, Anda dapat menyesuaikan cakupan pemulihan data agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jumlah yang ditunjukkan oleh pencarian Google (0-100) bukanlah jumlah pengguna yang mencari menggunakan slogan. Itu adalah jumlah spesifik pengguna yang melakukan pencarian menggunakan slogan “Wanita”.

3. Memprediksi Tren

Google Trends memberikan informasi yang benar-benar lengkap. Anda dapat menggunakan informasi yang Anda dapatkan dari Google Trends untuk membuat substansi yang paling menarik, ditunjukkan oleh kata kunci yang sesuai.

See also  Ketahui Apa itu e-Bupot Unifikasi dan Ketentuan Penggunaanya

Tentu saja hal ini menimbulkan rasa optimisme akan kebutuhan yang benar-benar termasuk posisi teratas hasil pencarian. Namun, tidak begitu mudah.

Masalahnya bukan bagaimana Anda membuat konten, tetapi bagaimana Anda melihat data yang Anda dapatkan dari Google Trends.

Ingatlah bahwa selain dari cara Anda menggunakan Google Trends sebagai aplikasi analitik, mereka – pesaing, blogger, pencari adsense, dan sebagainya – juga paling tidak berdaya dalam menggunakan Google Trends. Hal ini membuat data yang Anda dapatkan sama dengan data yang mereka dapatkan.

Terlepas dari cara Google Trends telah berubah secara signifikan dalam jangka panjang, fungsi dasarnya pada dasarnya sama. Ada banyak wawasan menarik melalui data yang Anda lalui di Google Trends.

Tetapi pada akhirnya, keterampilan masuk akal yang luar biasalah yang dapat menentukan cara kerja zat Anda.

Saya menerima artikel ini membantu Anda memahami apa itu Google Trends dan bagaimana menggunakan Google Trends untuk mengembangkan situs web Anda.