Inilah 5 Manfaat Dan Khaisat Daun Sirih Untuk Mengatasi Kulit Pada Wajah

Posted on

kangdarus.com – Inilah 5 Manfaat Dan Khaisat Daun Sirih Untuk Mengatasi Kulit Pada Wajah

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah – Memiliki wajah cantik merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai cara telah dikembangkan untuk merawat wajah menjadi cantik.

Dari semua anggota, wajah adalah yang terbaik. Karena wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting dalam hal penampilan, maka tidak heran jika wajah sering mengalami kerusakan.

Wajah merupakan bagian tubuh yang rentan terhadap berbagai masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, jerawat, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Untuk mengatasi semua itu, diperlukan pengobatan alami. Anda bisa memilih daun sirih sebagai obat alami untuk merawat kulit wajah.

Daun sirih dan flavonoid mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kulit, terutama kulit. Karena daun sirih mampu mengangkat kulit mati yang bisa membuat kulit terlihat keriput, pucat dan kasar.

Selain itu, daun sirih memiliki khasiat yang baik. Berikut beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan wajah:

1. Dapat melembutkan kulit

Daun sirih memiliki sifat melembutkan kulit. Dengan merawatnya secara rutin dengan daun sirih dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kulit yang parah.

Caranya siapkan lima lembar daun sirih segar, kemudian bersihkan daun sirih tersebut dan campurkan satu sendok teh madu alami. Letakkan di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Kemudian basuh wajah Anda dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin, dua kali seminggu selama sebulan. Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

2. Mencerahkan kulit

Bagi penderita kulit kusam, daun sirih dapat membuat kulit menjadi pucat. Yang dilakukan adalah merebus 10 buah sayuran dengan satu liter air.

Tunggu beberapa saat hingga daun sirih hangat. Kemudian cuci muka dengan daun sirih rebus.

See also  Viral New Full Video of Lori Harvey, Rihanna and Wendy Williams Video Spilled on Twitter

Dengan melakukannya dua kali seminggu, kulit Anda akan langsung bersih dan cerah. Jangan selesaikan. Terlalu banyak akan memiliki efek negatif pada kulit Anda.

3. Untuk menyembuhkan jerawat

Daun sirih dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya, Anda menggunakan 8-10 lembar daun sirih, lalu keringkan dan giling dengan baik.

Dan masukkan ke dalam air panas sampai air berubah warna. Kemudian cuci muka dengan air daun sirih. Lakukan 2-3 kali sehari secara rutin.

4. Matikan api

Daun sirih dapat digunakan untuk mengobati luka bakar ringan. Caranya ambil beberapa lembar daun sirih atau cicipi.

Campur dengan daun sirih, tambahkan sedikit madu organik. Kemudian tempelkan pada kulit yang terbakar. Daun sirih dan madu dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan. Cara ini sangat efektif dan sederhana.

5. Dapat merawat kulit berminyak

Untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kocok dengan rebusan daun sirih. Prosesnya sama untuk membersihkan kulit, yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirih dalam 1 liter air.

Tunggu beberapa saat hingga air daun sirih menjadi panas. Cuci muka Anda ke kanan. dan lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur. Karena itu, minyak di kulit Anda secara bertahap akan berkurang.

Penutupan

Demikian pesan yang dapat wali dapat sampaikan kali ini terkait 5 daun sirih untuk mengatasi kulit dan wajah, semoga pembahasan di atas dapat membantu mengurangi rasa penasaran.