Inilah Aliando Syarief Ungkap 99 Persen Sembuh Dari OCD

Posted on

kangdarus.com – Inilah Aliando Syarief Ungkap 99 Persen Sembuh Dari OCD

Aliando Syarief baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya menderita gangguan obsesif kompulsif (OCD).

Berbicara kepada Ricky Vetter di saluran YouTube Rick, Aliando membuka tentang mengapa masalah kesehatan mental dapat memengaruhinya. Aktor kelahiran 1996 itu mengaku mengalami kejahatan yang mengguncang mentalnya dan berakhir dengan OCD.

“Ada masalah, itu kejahatan, jadi ada kasus kriminal di keluarga saya dan saya terkena OCD,” katanya. Aliando membantah tudingan publik bahwa dia menghilang karena diintimidasi atau tidak lagi dijual di industri hiburan Indonesia.

“Ada yang bilang Ali menghilang karena OCD, karena digugat, karena di-bully, karena tidak dijual, karena kali ini tidak ada tawaran, tapi tidak demikian. Sejujurnya, itu bukan karena OCD saya hilang,” tambahnya.

Aliando menjelaskan bahwa dia dipaksa bekerja oleh seseorang yang dia percayai secara profesional. Menyadari manipulasi yang diterimanya, Aliando memutuskan untuk melarikan diri dan melakukan perjalanan ke Jawa.

Ia juga menjelaskan bahwa terlibat dalam film atau sinetron merupakan salah satu bentuk terapi yang ia terima agar bisa kembali beraktivitas sosial. Selain itu, Aliando mengklaim telah memulihkan 99% OCT.

Video berdurasi 29 menit 1 detik itu telah dilihat lebih dari 130.662 kali, disukai lebih dari 14.000 kali, dan mendapat beragam komentar. Banyak netizen, termasuk penggemar Aliando, yang membidik pemain Wolves yang tampan itu.

“Saya mendengar Ali mengatakan dia 99 persen sembuh dan saya secara refleks mengucapkan terima kasih Tuhan. Sehat selalu saudara Ali, banyak orang yang menyayangimu dan banyak orang yang setia menunggu karyamu. Pokoknya tetap semangat dan terus berkarya,” tulis Kartika Dewii

See also  Tips Menggunakan Hijab Segi Empat Untuk Wisuda

“Sedih mendengar berita ini, tapi aku tetap bangga padamu karena telah mengatasi masalah sebesar itu. Diharapkan setiap karyanya menjadi lebih kuat, lebih sabar dan lebih sukses. Sebagai fans kami selalu mendukung kakak, love you,” ujar Aija Faudja

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, saya mendengar bahwa Ali sembilan puluh sembilan persen kembali, terima kasih Tuhan. Sangat senang,” kata seorang pejabat Sumarti