Inilah Aplikasi Mastodon Pengganti Twitter

Posted on

kangdarus.com – Inilah Aplikasi Mastodon Pengganti Twitter

Mastodon, aplikasi media sosial pengganti Twitter, terus menjadi perbincangan hangat netizen di seluruh Indonesia dan dunia.

Baru-baru ini, banyak pengguna Internet beralih ke aplikasi web Mastodon sebagai alat media sosial untuk menggantikan Twitter yang dilaporkan berada di ambang kepunahan. Semuanya berawal dari kabar rumor bahwa Twitter akan ditutup ketika Elon Musk membelinya beberapa waktu lalu.

Berita penutupan Twitter muncul setelah Elon Musk mengambil alih. Pengguna Twitter baru-baru ini menggunakan aplikasi media sosial Mastodon.

Aplikasi ini sering digunakan sebagai alternatif untuk membaca media sosial. Pengguna internet mungkin tidak tahu apa itu juggernaut dan bagaimana cara menggunakannya.

Mastodon sendiri merupakan media sosial yang open source atau platform media sentral yang diinstal secara gratis. Mastodon diluncurkan pada tahun 2016 dan diproduksi oleh Mastodon gGmbhH, sebuah perusahaan Jerman.

Anda dapat mengunduh sendiri aplikasi ini dari App Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk pengguna Android. Selain itu, Mastodon dapat diakses di https://mastodon.social/. Tata letak halaman situs web Mastodon hampir identik dengan Twitter. Untuk bagian depan, terdapat banyak fitur yang hampir mirip dengan aplikasi blue bird (bernama Twitter).

Mulai dari postingan, tagar, pesan, dan fitur pencarian. Pada fungsi pesan, Anda akan melihat pesan dari orang yang Anda ikuti, tempat untuk fungsi Hashtags.

Anda akan melihat topik yang sedang dibahas. Selain itu di twitter juga terdapat fitur like seperti retweet, reply, favorite, share dan lain-lain.

Meski sekilas mirip, ada perbedaan yang jelas antara Twitter dan Mastodon, salah satunya adalah kualitas pesannya. Sedangkan pengguna Mastodon bisa menulis maksimal 500 karakter, sedangkan Twitter maksimal 280 karakter.Itulah informasi mengenai Mastodon, sebuah aplikasi media sosial pengganti Twitter.

See also  Promo Harga Terbaru Motor Bekas Mulai Dari Rp4 Juta 2022