Inilah Febri Diansyah Resmi Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Posted on

kangdarus.com – Inilah Febri Diansyah Resmi Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Nama Febri Diansyah mendadak mencuat usai menjadi pengacara tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Mantan juru bicara Komisioner Komisi Pemberantasan (KPK), Febri Diansyah, netizen langsung mengangkat namanya dan membicarakannya di jejaring sosial.

Febri Diansyah akan menjadi kuasa hukum tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Putri Candrawati.

“Saya akan membantu kasus Bu Putri,” kata Febri Diansyah saat dihubungi wartawan, Rabu, 28 September 2022. Febri diminta bergabung dengan tim hukum sidang beberapa pekan lalu.

Setelah menyelidiki kasus tersebut ia bertemu dengan Putri Candrawati. Dia mengatakan akan membantu jika dia bergabung dengan tim hukum Putri. “Oleh karena itu, sebagai pengacara, saya akan membantu kasus Bu Putri dengan jujur ​​dan apa adanya,” kata Febri.

Febri mengatakan dia masuk dalam tim kuasa hukum Putri Candrawathi bersama Arman Hanis dan Sarmauli Simangunsong. “Koordinatornya Bang Arman,” kata Febri Diansyah. Putri merupakan tersangka kelima dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J bersama suaminya, Irjen Ferdy Sambo, serta para pembantu dan pembantunya.

Mereka adalah Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Strong Ma’aruf. Kelima tersangka tersebut berada di bawah Pasal 340 KUHP yang mengatur tentang pembunuhan berencana.

Pasal-pasal tambahan dalam Pasal 338 KUHP digabungkan dengan Pasal 55 dan 56 KUHP. Ancaman maksimalnya adalah hukuman mati, atau penjara seumur hidup, atau maksimal 20 tahun.

Menurut Kepala Badan Reserse Kriminal Komjen Agus Andrianto, Putri berada di lantai tiga saat Bripka Ricky Rizal dan Bharada Richard Eliezer dimintai keterangan oleh Ferdy Sambo tentang kemampuannya menembak Brigadir J.

See also  MISTRESS DRAMA: Adam Levine gets over 20k comments on Instagram after his cheating saga with influencer, Sumner Stroh, goes Video viral on Twitter and Tiktok

Kemudian Putri mengajak Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Strong Ma’ruf dan Almarhum Brigjen J untuk mengunjungi Duren Tiga. Kemudian, dia dan suaminya, Ferdy Sambo berjanji akan memberikan uang kepada Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Strong Ma’ruf.