Inilah Kronologi Tragedi Halloween Itaewon di Korea Selatan, 149 Orang Tewas

Posted on

kangdarus.com – Inilah Kronologi Tragedi Halloween Itaewon di Korea Selatan, 149 Orang Tewas

149 orang tewas dalam festival Halloween di Itaewon, yang terletak di Seoul, Korea Selatan.

Para korban adalah remaja dan dewasa muda yang tewas dalam kerumunan besar di kawasan Itaewon pada Sabtu malam (29/10/2022). Mereka dikabarkan tewas setelah diinjak-injak saat tragedi tersebut.

Timeline Tragedi Halloween Itaewon Menurut Reuters, Minggu (30/10/2022), distrik Itaewon menggelar perayaan Halloween pertama tanpa masker setelah pandemi Covid-19 menutupnya selama tiga tahun.

Untuk mengantisipasi lebih dari 100.000 pengunjung, Itaewon telah mengirim 200 petugas untuk periode 28-31 Oktober 2022.

Petugas ini terutama berguna dalam mencegah kejahatan, seperti fotografi ilegal dan pelecehan. Polisi juga diperkenalkan dengan tujuan utama mencegah kejahatan terkait narkoba, seperti dilansir Koreaboo, Minggu (30/10/2022).

Namun, pada Sabtu malam, di jalan sempit dekat Hotel Hamilton yang indah, pengunjung Itaewon perlahan mulai turun. Kondisi jalan tol yang tidak terkendali bertambah, karena lebarnya dilaporkan hanya sekitar 4 meter dengan posisi agak menanjak (menanjak).

Para tamu terlihat di antara kerumunan yang meninggalkan hotel dan kerumunan di Pintu Keluar 1 dan 2 Stasiun Itaewon. Banyak orang malam itu menunjukkan gejala lemah syahwat dan serangan jantung.

Sementara itu, sekitar pukul 10:15-10:22 WIB, Pemadam Kebakaran Yongsan menerima banjir sedikitnya 81 orang yang dilaporkan mengalami gangguan pernapasan.

Choi Sung-beom, direktur Pemadam Kebakaran Yongsan, mengatakan: “Banyak orang jatuh selama festival Halloween, dan kami memiliki banyak orang yang terluka.

Choi mengatakan para korban adalah wanita berusia dua puluhan. Jumlah orang yang tewas di jalur sempit seperti dilansir Reuters, yang menyaksikan Moon Ju muda (21) menggambarkan kerusuhan di hadapan kerumunan pengunjung badai.

See also  Khasiat Dan Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Menurutnya, sebelum kejadian, kondisi di jalur Itaewon sudah menunjukkan tanda-tanda keramaian yang tidak biasa. “Setidaknya 10 orang lebih banyak dari sebelumnya,” katanya.

Dalam rekaman yang dibagikan di media sosial, ratusan orang terlihat memadati jalan sempit berliku itu. Beberapa orang tidak bisa bergerak, sementara penyelamat dan polisi berusaha menarik mereka keluar.

Petugas pemadam kebakaran dan saksi mata mengatakan orang-orang terus memasuki lorong sempit yang penuh sesak itu. Ketika orang-orang di lereng jatuh dan berbalik, orang-orang di bawah mereka juga jatuh dan memukul orang lain.

Choi mengatakan semua korban bisa saja meninggal akibat insiden tersebut secara sempit. 149 orang tewas dan 76 luka-luka.Pada Minggu (30/10/2022) pukul 06:00 waktu setempat, Dinas Pemadam Kebakaran Nasional Korea Selatan mengkonfirmasi bahwa 149 orang tewas dan 76 luka-luka.

Korban luka adalah 19 luka berat dan 57 luka ringan. Menurut BBC, pada Minggu (30/10/2022), dua orang asing tewas, dan lima belas orang asing terluka.

Choi berkata, “Tingginya jumlah orang yang terluka karena banyak orang yang terinjak-injak.” Sementara itu, korban tewas yang sementara dirawat di stadion serba guna Wonhyo sedang diidentifikasi karena kekurangan tempat tidur di banyak ruang gawat darurat rumah sakit.

Menurut Choi, setelah menghubungi anggota keluarga, mereka akan dibawa ke kamar mayat di rumah sakit di Seoul.