Inilah Sosok Penangkapan Kapolda Jawa Timur, Kapolri Bakal Rilis Kronologi

Posted on

kangdarus.com – Inilah Sosok Penangkapan Kapolda Jawa Timur, Kapolri Bakal Rilis Kronologi

Kabar penangkapan Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Putra atas kasus narkoba tampaknya mulai mereda.

Meski belum sepenuhnya dikonfirmasi pihak kepolisian dalam negeri, namun kabarnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan segera melaporkan hal tersebut. Hal itu disampaikan Direktur Humas (Humas) Inspektur Jenderal Nasional Dedi Prasetyo seperti dilansir dari Kangdarus.com.

“Sore ini Kapolri akan mengeluarkan pernyataan,” katanya.

Hingga siang tadi, ada kabar yang diterima Kapolres Teddy Minahasa Putra dari Polres Propam terkait kasus narkoba. Namun, tidak ada konfirmasi segera tentang hal ini.

Pada hari Jumat, Presiden Indonesia Joko Widodo memanggil Kapolri dan timnya ke istana kepresidenan di Jakarta. Pejabat yang dikumpulkan mulai dari Kapolsek, Kapolres, hingga Kapolsek.

Dua bintang atau kurang berkumpul di rumah STIK-PTIK di Jakarta untuk berkendara menuju Istana Kepresidenan. Sebelumnya, Kapolda Jatim (Jatim) Teddy Minahasa ditangkap Kapolres Propam karena kasus narkoba.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Syahroni. “Meski diduga benar. Kalau saya tidak salah soal obatnya,” ujarnya. Tak hanya Ahmad Syahroni, anggota Komisi III DPR lainnya juga mendengar cerita yang sama. Habiburokhma mengatakan hal yang sama. “Memang benar ada rumor seperti itu (Teddy Minahasa ditangkap), saya sedang mencari informasi lebih lanjut,” lanjutnya.

Habiburokhman juga mendengar bahwa penangkapan itu terkait dengan narkoba. Selain itu, dia mendukung polisi dalam pembersihan.

“Rumor itu terkait dengan narkoba,” katanya. “Tapi apapun itu, kami 100% mendukung Kapolri untuk bersih,” lanjut Habiburokhman.

Sebagai informasi, Teddy Minahasa diangkat menjadi Kapolda Jawa Timur berdasarkan pesan telegram Kapolri nomor: ST/2134 IX/KEP/2022. Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

See also  Review jujur ​​perbandingan asuransi tradisional dan asuransi kesatuan tahun 2022

Irjen Teddy Minahasa diketahui menjabat Kapolda Sumbar (Sumatera Barat) sejak 2021 dan menggantikan Irjen Tony Harmanto. Pada akhirnya, Irjen Teddy Minahasa diutus sebagai Kapolda Jatim dan ditugaskan untuk menyelesaikan kasus Kanjuruhan.