Inilah Sosok Penyebar Video Viral Lombok Tengah

Posted on

kangdarus.com – Inilah Sosok Penyebar Video Viral Lombok Tengah

Polisi berhasil menangkap seorang pria yang diduga menyebarkan video viral di Lombok Tengah. Pria berinisial ME itu diduga sebagai penulis video ES yang disiarkan di jejaring sosial Facebook.

Ini berarti keadaan darurat polisi yang membutuhkan waktu kurang dari 24 jam dan harus membantu. Satreskrim Polsek Lombok Pusat Puma berhasil menangkap para pelaku kejahatan tersebut.

Kepala Reserse Kriminal Polres Lombok Tengah, IPTU Rizki Pratama, membenarkan telah berhasil menangkap tersangka yang merilis video tak senonoh seorang gadis bernama ES.

Korban merupakan warga Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah berinisial ES. Sementara itu, tersangka berusia 22 tahun berinisial ME sedang berbincang dengan pihak kecamatan Labangka, Pemkab Sumbawa.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polres Lombok Tengah mengatakan, tersangka sengaja merekam dirinya sendiri saat membuat video dengan korban.

Setelah itu, video yang diduga menyebar. “Korban menanyakan apa yang terjadi dan melaporkannya,” katanya. Setelah mendapat informasi dan sejarah, tim Puma Polsek Lombok Tengah bertindak cepat.

Hasil penyelidikan tim Puma Polres Lombok Tengah terhadap para terduga pelaku telah membuahkan hasil. Semua itu berdasarkan sinyal digital bahwa pelaku berada di kawasan Labangka, Kabupaten Sumbawa.

Mengetahui lokasi tersangka, Kasatreskrim Polres Lombok Tengah berkumpul dengan Satreskrim Polres Sumbawa dan Polsek Labangka untuk menangkap tersangka.

“Kami membutuhkan waktu kurang dari 24 jam untuk menangkap tersangka,” jelasnya. Terdakwa dan barang bukti diserahkan ke Polsek Lombok Tengah untuk diproses lebih lanjut.

“Sementara kami masih menyelidiki motif para pelaku, harap luangkan waktu Anda,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal itu. Ancaman bagi terdakwa adalah 6 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar.

See also  Viral Full Video Bokeh 185.63.l53.200 Cina 185.63.253.200 18563253200 Full HD

Terdakwa dijerat dengan pasal 45 ayat (1) Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor. 11 Negara Republik Indonesia tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Tahun 2008.