Inilah Sosok Susan Sameh Alami Catcalling, Begini Penjelasan Catcalling

Posted on

kangdarus.com – Inilah Sosok Susan Sameh Alami Catcalling, Begini Penjelasan Catcalling

Susan Sameh mengaku alami pelecehan seksual dalam bentuk Catcalling. Lantas apa itu Catcalling yang Susan Sameh alami?

Artis Susan Sameh mengalami pelecehan seksual dalam bentuk catcalling. Pemeran film Bucin ini mengalami peristiwa tidak menyenangkan saat syuting.

“Kalo syuting yang paling bikin aku nggak enak itu adalah kalo ada kru-kru yang kurang ajar kayak yang pernah aku alami kemarin itu,” kata wanita bernama Suzana Sameh. “Saya di sini untuk bekerja juga untuk Indonesia. Tapi mengapa mereka mengesampingkan saya di tim saya alih-alih mendukung saya?” Dia bertanya.

“Bagaimana Indonesia bisa maju kalau hanya ada satu tim yang terdegradasi dan menciptakan ketidakpastian?” ujarnya di kanal YouTube Intense Investigation, Jumat (19/8/2022).

Ketika Susan Sameh menjadi korban pelecehan seksual, dia merasa tidak nyaman. Bahkan dia bertanya-tanya apakah ada yang salah dengannya dan bagaimana dia berpakaian?

Namun kemudian dia menyadari yang salah adalah para pelaku. Lalu apa sebenarnya catcalling dan bagaimana cara menyikapinya? Simak ulasannya di bawah ini.

Mengenal Catcalling yang Susan Sameh Alami
Catcalling termasuk dalam salah satu bentuk pelecehan seksual jenis street harrastment, yakni melontarkan komentar sensual dengan nada menggoda di tempat umum.

Pelaku catcalling di sebut sebagai catcaller. Jenis pelecehan seksual ini paling sering terjadi pada wanita. Namun, pria juga bisa mengalaminya.

Perilaku ini cenderung mengganggu dan dapat membuat korban merasa cemas, takut, dan tidak aman di depan umum.

Sayangnya, masih banyak orang yang memahami dan menganggap bahwa catcalling adalah lelucon dan lelucon.

Catcalling sendiri tidak harus menggunakan bahasa yang menyinggung atau dianggap cabul atau menyinggung. Terkadang fenomena ini pun bisa bersifat fisik atau seksual.

See also  Inilah Update Spesifikasi dan Harga Realme c25 2022

Dan lebih sering dilakukan ketika laki laki berada dalam kelompok daripada ketika mereka sendirian. Seperti yang sudah di sebutkan di atas, perempuan juga bisa menjadi pelaku.

Namun praktik ini biasanya lebih di asosiasikan dengan laki laki. Bahkan beberapa perempuan pun dilaporkan pernah mengalami pelecehan ini ketika masa anak anak dan dewasa. Formulir acara Catcalling
Saat catcalling, catcaller biasanya berbicara dengan nada ramah dan membuat gerakan yang menarik.

Catcaller dapat melakukan aksinya sendiri atau berkelompok dengan teman-temannya.

Studi mengatakan bahwa beberapa orang berpikir bahwa panggilan hanya iseng-iseng.

Mereka mengaku melakukan perbuatan tersebut secara sukarela karena ingin menyanjung dan tidak bermaksud mempermalukan atau merugikan korban.

Banyak catcaller lain yang melakukan catcall dengan maksud untuk menunjukkan ketertarikan dan mengharapkan reaksi dari korban. Seperti korban yang menanggapi pelaku dengan senyuman atau sanjungan. Tak sedikit penangkap yang sangat menginginkan reaksi negatif dari korbannya.

Demikian penjelasan mengenai pelecehan atau pelecehan seksual yang dialami aktris Susan Sameh di lokasi syuting sebuah film di masa lalu.