Inilah Tips Terbaik Redakan Demam, Pilek dan Batuk Anak Tanpa Obat

Posted on

kangdarus.com – Inilah Tips Terbaik Redakan Demam, Pilek dan Batuk Anak Tanpa Obat

Teman-teman mulai mengeluh kepada mereka yang sudah memiliki anak, gagal ginjal parah baru-baru ini akan membuat Anda kesal. Bagaimana tidak, Kementerian Kesehatan dan BPOM untuk sementara waktu melarang apotek dan tenaga kesehatan menyediakan air sirup. Padahal sudah menjadi kebiasaan orang tua untuk memberikan sirup saat anaknya demam atau flu, pilek dan batuk.

Tak perlu khawatir sob, Grup Viral akan membagikan tips menurunkan demam dan meredakan pilek dan batuk secara alami. Namun sebelum itu, Anda harus tahu bahwa demam adalah reaksi kekebalan tubuh yang alami. Jika tubuh anak naik, itu tandanya sistem imun bekerja dengan baik untuk melawan virus atau bakteri penyebab penyakit.

kompres air hangat

AloDokter mengatakan, langkah awal mendekati anak demam adalah mengukur suhu anak dengan termometer. Periksa suhu setiap 6-8 jam. Maka Anda perlu merendam bayi dalam air panas.

Cobalah merendam handuk kecil atau waslap dalam air panas. Selain leher, orang tua juga bisa melakukan kompres dingin pada dada, pergelangan kaki, pergelangan tangan, atau lengan.

Berikan minuman hangat

Langkah kedua adalah minum banyak air panas. Saat balita Anda demam, tubuhnya akan berusaha mendinginkan diri dengan mengeluarkan keringat. Namun, hal itu bisa mengurangi kelembapan tubuh, bahkan sampai dehidrasi. Semakin tinggi suhu tubuh, semakin besar risiko dehidrasi.

Jika bayi Anda masih menyusu, berikan susu yang banyak untuk menurunkan demam dengan cepat. Dan jika Anda tidak sedang menyusui, beri si kecil air hangat untuk diminum. Selain air putih, Anda juga bisa memberikan sup, susu formula, atau teh hangat kepada anak Anda.

Kenakan pakaian tipis dan mandi air hangat

See also  Hal yang Harus Diwaspadai Bagi Para Investor

Saat masih panas, usahakan memakai pakaian yang ringan. Hindari memasukkan balita Anda ke dalam pakaian. Jika bayi Anda kedinginan, beri dia selimut tipis sampai dia hangat kembali.

Jangan lupa untuk memandikan bayi Anda dengan air hangat. Air hangat melemaskan tubuh dan otot sehingga si kecil bisa tidur lebih nyenyak.

Bawang merah parut

Mengkhawatirkan si kecil terserang flu dan pilek. Anda bisa mencoba memberikan anak obat alami, seperti wedang hangat yang dicampur lemon dan madu.

Orang tua juga bisa memberikan bawang merah yang dicampur dengan minyak telon. Lalu taruh di punggung, dada, perut dan telapak kaki bayi. Jika tidak ada bawang bombay, bisa menggunakan minyak telon atau kayu putih.

Jika anak sulit bernapas, dan hidung anak penuh, Anda bisa menyemprot hidung dengan larutan garam. Ini dapat membantu membersihkan hidung dan menenangkan napas. Untuk anak yang sedang batuk, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan madu.

Namun madu hanya bisa diberikan kepada anak usia satu tahun ke atas. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis yang dicampur dengan kecap.

Langkah terakhir adalah banyak istirahat. Anak-anak yang masuk angin membutuhkan lebih banyak tidur dan tidur siang yang lebih lama dari biasanya. Cobalah untuk menambah 4-5 jam tidur setiap hari.

Lakukan semuanya selama tiga hari. Jika demam tidak kunjung turun atau pilek tidak kunjung reda, Anda dapat mencoba menggunakan tablet paracetamol. Tablet dihancurkan atau dihancurkan. Lalu campurkan dengan air panas. Dan jika sakitnya semakin parah, segera hubungi dokter ya sob.

Baca lebih lanjut tentang kangdarus.com untuk menjadi media kangdarus yang memberikan kabar baik kepada anak muda. Setiap hari itu akan memberi Anda informasi viral terbaru.

See also  Viral Perumahan Terbaru Mewah di Atas Mall Kelapa Gading, Segini Harganya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.