Jika Anda menginstal WordPress, Anda harus berhati-hati

Posted on

KD – Ketika Anda selesai menginstal WordPress, Anda mungkin merasa bingung apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Itu normal bahwa Anda mencoba sesuatu seperti ini. Tetapi sebenarnya setiap orang memiliki jawaban untuk pertanyaan ini.

Apa tujuan membuat blog? Apakah blog dibuat untuk diindeks oleh Google atau hanya sebagai sarana pendidikan. Sebuah blog yang serius atau hanya sebuah blog mainan.

Jika blog yang dibuat adalah blog yang sah dan Anda ingin terindeks oleh mesin pencari, maka ada beberapa hal penting yang harus dilakukan pertama kali setelah menginstal WordPress. Apa itu? Kami ingin berbagi pengetahuan tentang apa yang harus dilakukan setelah menginstal OK WordPress.

Jika Anda menginstal WordPress, Anda harus berhati-hatiIni Adalah Hal-Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menginstal WordPress

Mulai dan jangan mengetuk semak-semak. Lupa 10 hal yang hanya bisa dilakukan di WordPress.org atau sudah punya shelter. Namun, beberapa di antaranya dapat diimplementasikan di Yehuda WordPress.com.

Segera aktifkan add-on Akismet

Apa itu Akismet? Akismet adalah plugin WordPress untuk menyimpan komentar yang masuk. Bukankah Anda seharusnya memperhatikan komentar Anda? Ya, karena jenis komentarnya berbeda. Tidak semua reaksi bagus untuk dilihat. Misalnya, jika komentar hanya menghasilkan sampah, itu harus dibuang. Nah, tugas plugin Akismet untuk mengisolasi komentar seperti itu.

Jadi perlu diingat bahwa hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah menginstal WordPress adalah segera mengaktifkan plugin Akismet. Omong-omong, untuk cara mengaktifkannya, saya sudah menulis tutorial tentang cara mengaktifkan Akismet WordPress di blog baru saya.

Mengubah default WordPress permalink

Permalink WordPress tidak berwarna hijau secara default. Ini tidak ramah SEO. Ubah pengaturan default untuk membiasakan permalink dengan mesin telusur. Apa itu tautan keras? Jawaban singkatnya adalah permalink adalah URL yang muncul di bilah alamat.

See also  Tips Tukar Poin Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

Untuk melakukan ini, buka menu pengaturan di panel admin wordpress wp-admin. Pilih submenu Permalink di menu pengaturan. Pilih model tautan persisten yang hanya menampilkan nama/judul artikel.

Segera buat Peta Situs XML

Ini adalah hal penting terakhir yang perlu Anda lakukan setelah menginstal WordPress. Untuk membuat WordPress berteman dengan mesin telusur, buat peta situs XML dengan cepat.

Saat Anda membuat peta situs XML, Anda dapat menggunakan plugin atau tanpa plugin. Untuk memudahkan pengguna, tersedia plugin Sitemap SEO by Yoast xml di fitur-fiturnya. Lebih jelasnya bisa dilihat di artikel Cara Membuat XML Sitemaps di WordPress dengan Mudah.

Ini mungkin satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan setelah menginstal WordPress. Insya Allah hal penting lainnya akan saya tulis di artikel selanjutnya.