Handsfree Instagram Tidak Berfungsi? Begini Cara Mengatasinya!

Posted on

https://resi.co.id/cara-tukar-poin-telkomsel-via-aplikasi-mytelkomsel/kangdarus.com – Instagram terus memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur yang membuatnya sangat mudah untuk membuat konten foto dan video. Salah satu elemen yang sangat berguna dan jarang digunakan oleh pengguna IG adalah handsfree. Komponen ini sudah ada sejak Desember 2016 dan bisa digunakan oleh pengguna Instagram di seluruh dunia tanpa perlu case khusus. Handsfree dapat digunakan untuk membuat cerita tanpa memencet tombol rekam secara fisik.

Artinya, kamu bisa leluasa bergerak dan berekspresi tanpa harus meremas atau menyentuh bagian tengah yang biasanya berfungsi untuk menyimpan video dalam story. Ini merupakan lompatan ke depan bagi Instagram yang tentu saja membuat pengguna lebih nyaman dan mudah beradaptasi untuk membuat konten foto, terutama video. Di balik akomodasi, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah dalam menggunakan komponen ini.

Masalah ini membingungkan pengguna Instagram dan bertanya mengapa handsfree Instagram tidak berfungsi dan perlu menekan tombol rekam secara fisik. Hal ini tentu saja membuat pengguna bingung meskipun apa adanya dan layanan ini dapat digunakan oleh siapa saja tanpa terkecuali. Anda tidak perlu stress karena kami akan merangkum data tentang penyebab dan cara mengatasi kenapa instagram sering tidak bisa.

Penyebab dan Solusi Kenapa Handsfree Instagram Tidak Berfungsi

Apakah selama ini saat kamu membuat story di Instagram masih menggunakan tombol manual untuk merekam video kamu hingga selesai? Mulai sekarang stop langkah itu karena ada langkah yang lebih mudah dan bisa kamu gunakan agar kamu bisa bebas membuat story tanpa harus berdiam diri di tempat dan menekan tombol rekam sampai selesai. Cara untuk melakukan hal tersebut kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini:

  • Langkah pertama yaitu bukalah aplikasi Instagram dan login lah pada akun kamu
  • Pada halaman beranda Instagram, kamu bisa klik icon plus yang berada di bagian atas di sebelah ikon love
  • Ketika kamu mengklik ikon tersebut maka akan muncul beberapa opsi dan pilih opsi story atau cerita
  • Setelah masuk pada halaman story atau cerita maka kamu bisa mengklik tanda kurung yang mengarah ke bawah, letaknya ada di sisi sebelah kiri di bawah tulisan tata letak
  • Setelah itu kamu akan menemukan opsi handsfree yang bisa kamu gunakan untuk merekam konten video tanpa harus menekan tombol rekam
  • Sebelumnya jangan lupa pilih terlebih dahulu filter serta lagu yang ingin kamu gunakan
  • Pastikan kamera memiliki pencahayaan yang cukup agar hasil video kamu maksimal
See also  Tips Cara Memasukkan Gambar Pada Microsoft Word

Tutorial atau langkah di atas bisa kamu ikuti untuk menggunakan fitur handsfree saat membuat video di stories. Namun, bagaimana jika kamu tidak menemukan fitur handsfree pada ponsel kamu atau di saat mengkliknya kamu mengalami kesulitan. Jangan khawatir, karena kamu bisa mengikuti beberapa cara yang berikut ini sudah kami rangkum untuk penyebab cara mengatasi kenapa handsfree Instagram tidak berfungsi:

1. Belum Update Akun Instagram

Penyebab pertama yang paling mungkin terkait dengan alasan handsfree Instagram tidak berfungsi adalah karena akun Instagram ibu belum di-refresh. Ini dapat terjadi jika Anda tidak mengaktifkan layanan pembaruan terprogram di Play Store atau App Store sehingga Anda ingin menyegarkan secara fisik. Tekniknya sangat mudah, cukup buka aplikasi Play Store atau App Store lalu ketik pencarian aplikasi Instagram.

Kemudian jika ada tombol update atau update maka klik dan tunggu prosesnya sampai selesai. Setelah itu Anda dapat mengembalikan catatan Instagram Anda dan membuka menu untuk membuat cerita di Instagram. Anda akan melihat fitur handsfree termasuk pada menu dan Anda dapat menggunakannya.

2. Aplikasi Instagram Sedang Error

Alasan berikut yang bisa terjadi adalah penyebab instagram sans hands highlight tidak berfungsi adalah karena sistem aplikasi yang blunder sehingga sangat ingin menunggu beberapa saat hingga kembali normal. Hal ini tentu sering terjadi mengingat aplikasi Instagram yang selalu diakses oleh banyak pengguna di seluruh dunia, sehingga kemungkinan menemukan bug atau error sangat mungkin terjadi.

3. Kamera Sedang Overheat dan Jaringan Tidak Stabil

Pada ponsel yang memiliki kapasitas ruang yang kecil dan RAM yang terbatas tentunya akan menggunakan aplikasi yang terasa lebih berat. Hal ini juga yang menyebabkan kamera tidak berfungsi seperti yang diharapkan karena terlalu panas sehingga ada beberapa fitur yang dinonaktifkan untuk digunakan. Selain itu, organisasi yang tidak stabil juga cukup menarik dalam hal penggunaan tanpa tangan dalam membuat cerita di Instagram.

See also  Tips Cara Menyembunyikan Status Online WA Tanpa Aplikasi Mod –

Jika ini terjadi, jangan hiruk-pikuk dan Anda bisa mengambil langkah seperti mendinginkan kamera ponsel Anda terlebih dahulu dan tidak memaksakan pamerannya secara berlebihan. Setelah itu exit atau logout beberapa saat dari akun instagram lalu pastikan web hp berfungsi stabil. Tunggu hingga ponsel Anda dingin dan tidak terlalu panas baru Anda dapat menggunakannya sekali lagi.

Akhir kata, terima kasih telah membaca dengan teliti data yang telah kami bagikan tentang mengapa handsfree Instagram tidak berfungsi, lengkap dengan penyebab dan cara memperbaikinya. Anda dapat mengikuti latihan instruksional di atas untuk menggunakan elemen dan jika komponen tidak bekerja secara teratur maka Anda dapat mengikuti beberapa saran yang telah kami sajikan sebelumnya. Itu saja dan sampai jumpa di postingan artikel berikut ini!