Osaka Menempati Peringkat 10 Kota Yang Mudah Ditinggali Di Deluruh Dunia

Posted on

kangdarus.com – Osaka Menempati Peringkat 10 Kota Yang Mudah Ditinggali Di Deluruh Dunia

Ada banyak kota di dunia. Setiap kota memiliki keunikan, pesona, manfaat, dan tantangan tersendiri bagi masyarakatnya. Economist Intelligence’s Global Liveability Index, sebuah jurnal yang berbasis di AS, menganalisis tantangan yang dihadapi oleh orang-orang di 173 kota di seluruh dunia dan mengurutkan kota-kota ini sebagai parameter berdasarkan beberapa faktor. Faktor-faktor ini termasuk keberlanjutan, perawatan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan dan infrastruktur sosial.

Tahun ini, ada dua kota yang mendapat penilaian seri, dan 11 kota masuk dalam 10 besar. Baris 10 ditempati oleh kota Melbourne, Australia dan kota Osaka, Jepang. Beberapa orang Jepang akan berpikir bahwa Osaka akan mendapat skor tinggi untuk peringkat ini.

Banyak orang Jepang yang terkejut mendengar pengumuman tersebut. Orang Jepang menganggap Osaka sebagai kota yang sulit dibandingkan dengan kota metropolitan lainnya di Jepang. Menurut standar internasional, Osaka adalah kota yang relatif aman. Namun, menurut standar Jepang, Osaka memiliki reputasi yang buruk. Karakter masyarakatnya lebih agresif dan jalanannya lebih kotor daripada di kota-kota Jepang lainnya. Pada tahun 2020, Tokyo terpilih sebagai kota paling layak huni oleh beberapa organisasi. Banyak warga Jepang terkejut melihat peringkat Osaka tahun ini dan mengungkapkan keterkejutannya di Twitter.

Di mana tempat terbaik untuk tinggal di Osaka?

“Apakah Osaka tempat yang lebih baik untuk ditinggali daripada Tokyo?”

“Saya pikir itu Yokohama. Osaka tidak memiliki reputasi yang baik.”

Sementara banyak yang terkejut dan tidak setuju, beberapa bahkan tidak membela Osaka.

“Entah kenapa, mereka tidak pernah mengalami bencana alam besar seperti gempa bumi, tsunami, hujan deras dan banjir.”

See also  Berikut Penjelasan Ovarium kanan dan kiri bagi wanita

“Aku pernah mendengar bahwa Osaka sangat ramah kepada orang luar. Mungkin masuk akal jika mereka ada dalam daftar.”

“Sebagai penduduk Osaka, saya senang. Sangat mudah untuk menjangkau tempat-tempat wisata, kota-kota besar dan bahkan lingkungan alamnya. Sangat mudah untuk tinggal di sini.”

Saat memperkirakan Global Liveability Index, biaya hidup tidak termasuk dalam faktor penilaian. Sewa di Osaka lebih murah daripada di Tokyo atau Yokohama tidak berperan dalam penilaian. Salah satu faktor yang mungkin membawa Osaka ke puncak adalah indeks stabilitasnya, yang mencakup lebih dari sekadar keamanan. Meskipun tingkat kejahatan Osaka dianggap lebih tinggi daripada kota-kota lain, kategori stabilitas lainnya seperti stabilitas keseluruhan Osaka, pendidikan, perawatan kesehatan, budaya, dan infrastruktur umumnya relatif stabil.

Top 10 menurut Economist Intelligence, analisis Global Livability Index:

1. Wina, Austria

2. Kopenhagen, Denmark

3. Zurich, Swiss

4. Calgary, Kanada

5. Vancouver, Kanada

6. Jenewa, Swiss

7. Frankfurt, Jerman

8.Toronto, Kanada

9. Amsterdam, Belanda

10. Osaka, Jepang / Melbourne, Australia

Sebagian besar kota yang masuk dalam 10 besar berada di negara-negara Eropa. Jepang adalah satu-satunya kota Asia dalam daftar. Orang Jepang bisa bangga akan hal itu.

Nantikan berita terbaru dari saluran Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya disini ^^