Parah! Inilah Bule ini Pamerkan Momen Saat Kencingi Gunung Bromo

Posted on

kangdarus.com – Parah! Inilah Bule ini Pamerkan Momen Saat Kencingi Gunung Bromo

Seorang pria asing atau bule yang nekat ingin buang air kecil di Gunung Bromo. Kejadian tak senonoh itu terekam dan videonya diunggah ke akun Instagram @hometown.earth. Netizen pun langsung mengecam aksi tersebut karena Gunung Bromo merupakan gunung keramat suku Tengger.

Dalam video yang diunggah ke akun @hometown.earth, dua turis memamerkan waktunya di Gunung Bromo. Dari sepeda motor melewati pasir ke lereng Bromo. Sayangnya, turis pria itu melakukan sesuatu yang tidak pantas, dia tidak cukup peduli untuk buang air kecil di kawasan Gunung Bromo. Dalam deskripsi unduhan, akun @hometown.earth menulis deskripsi dalam bahasa Jerman.

Aksi bule menyelam di Gunung Bromo menarik perhatian banyak pihak, termasuk pengusaha asal Bali, Ni Luh Djelantik. Seorang pengusaha yang kerap mengkampanyekan sektor pariwisata mengecam keras perilaku bule. Pasalnya, gunung yang menjulang 2.329 meter di atas permukaan laut itu dianggap keramat oleh suku Tenger.

Bagi orang Tengger, Gunung Bromo bukanlah gunung sembarangan. Gunung ini disakralkan karena memiliki hubungan erat dengan leluhur mereka, Joko Seger dan Roro Anteng. Oleh karena itu, setiap wisatawan yang berkunjung ke Bromo disarankan untuk tidak melakukan kesalahan.

“Pergi ke Gunung Bromo, @hometown.earth. Memang, Anda telah merugikan negara kita. Harus belajar dulu sebelum membuat konten pornografi yang bisa menjadi contoh buruk bagi wisatawan lain,” tulis Ni Luh Djelantik. “Bromo adalah gunung keramat yang dijaga oleh suku Tengger secara turun temurun. Anda dapat datang dan menikmati pemandangan, tetapi gunakan otak Anda. Ini bukan rumahmu. Berperilaku seperti tamu dan Anda akan diperlakukan dengan baik.” Tonton videonya di sini.

See also  6 Daun Ini Dapat Dimakan Serta Baik Untuk Kesehatan

mei070070, “Tangkap dan cegah turis Bu Terima kasih artikelnya, Bu. Bunuh

prety_sulam_alis, “Apa yang terjadi, kekuatanku, mengapa burung itu menghilang setelah melihat”

ingesondaryani, “Penting juga bagi pengelola kota untuk menyediakan toilet yang memadai dan bersih. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi orang untuk melakukan hal seperti itu. ”

denmas_hadie, “Berapa banyak turis akhir-akhir ini yang membuat konten negatif. Turis mencari tayangan dengan cara yang membosankan dan tidak berguna.”