Harus Diketahui Pengertian Financial Freedom dan Pungsinya

Posted on

kangdarus.com – Harus Diketahui Pengertian Financial Freedom dan Pungsinya,Mencapai kemerdekaan dari perlombaan tikus adalah tujuan bagi kebanyakan individu. Kemandirian dari perlombaan tikus biasanya berarti memiliki cukup banyak tabungan, investasi moneter, dan uang tunai di dekat kita untuk membayar jenis kehidupan yang kita butuhkan untuk kita dan juga keluarga kita.

Ini berarti mengembangkan tabungan yang memungkinkan kita untuk mengundurkan diri atau mengejar panggilan yang kita butuhkan tanpa didorong oleh gaji yang ditetapkan setiap tahun. Kemandirian dari perlombaan tikus berarti uang kita bekerja untuk kita daripada sebaliknya.

Untuk menjadi bebas secara moneter, Anda harus memenuhi kewajiban konsumen Anda, membuat jaring pengaman dana tabungan, dan melakukan pembayaran pasif yang cukup melalui investasi atau kepemilikan bisnis untuk membayar biaya hidup Anda saat ini dan yang akan datang.

Kami bermasalah dengan kewajiban yang meningkat, keadaan darurat terkait uang, pengeluaran konsumen yang berlebihan, dan masalah lain yang menghalangi kami untuk mencapai tujuan moneter kami yang paling signifikan. Semua orang menghadapi tantangan seperti itu, tetapi dua belas kebiasaan ini dapat menempatkan Anda di jalan yang ideal menuju kesehatan moneter.

Kemandirian dari perlombaan tikus berarti bahwa Anda memiliki sumber daya keuangan yang cukup untuk membayar biaya hidup Anda dan memungkinkan Anda membayar banyak tujuan hidup Anda tanpa bekerja atau menghabiskan waktu selama diperlukan atau bekerja untuk menghasilkan uang. Sumber daya ini mungkin menggabungkan salah satu dari yang menyertainya.

Pembayaran mandiri berarti Anda memiliki bisnis, tunjangan pemerintah, atau sumber cicilan standar lainnya yang tidak mengharapkan Anda untuk bekerja (menukar waktu Anda dengan uang tunai). Jika Anda memenuhi syarat, manfaat Jaminan Sosial muncul setiap bulan.

See also  Review jujur ​​perbandingan asuransi tradisional dan asuransi kesatuan tahun 2022

Harus Diketahui Pengertian Financial Freedom dan Pungsinya

Pengertian Financial Freedom

Jika Anda telah mengumpulkan bisnis Anda hingga Anda dapat menariknya kembali dari administrasi sehari-hari, Anda bisa mendapatkan pembayaran terlepas dari berapa banyak waktu yang Anda habiskan. Jika Anda memiliki properti investasi, Anda mendapatkan cicilan sewa satu kali per bulan.

Terlepas dari kenyataan bahwa properti para eksekutif sering membutuhkan pemeliharaan properti dan menanggung risiko sewa ke satu atau lebih pembayaran penghuni). Jika Anda memiliki gaji mandiri yang cukup untuk membayar biaya hidup dan keinginan Anda, Anda bebas secara moneter.

Aset yang membantu mendukung Kebebasan Finansial biasanya mengingat investasi untuk sekuritas, kas di buku besar, dan properti yang bernilai signifikan. Untuk menggunakan aset saat membangun kemandirian dari perlombaan tikus, Anda harus terlebih dahulu berinvestasi dalam aset itu, biasanya banyak uang tunai selama rentang waktu yang signifikan.

Misalnya, sebagian besar perencana moneter akan memberi tahu Anda bahwa berkontribusi secara konsisten pada 401(K) sangat penting untuk stabilitas dan keamanan moneter Anda. Ini bisa berlaku untuk beberapa orang, selama mereka mulai berinvestasi langsung (berusia 20-an, 30-an, atau bahkan 40-an).

Namun, mereka yang menunggu sampai usia 50-an atau lebih berpengalaman untuk mulai berinvestasi akan membutuhkan kesempatan yang cukup untuk memanfaatkan kekuatan dividen yang berlipat ganda. Kontribusi mereka biasanya tidak berlipat ganda setelah mempertimbangkan ekspansi.

Menggunakan aset untuk membangun kemandirian dari perlombaan tikus dapat memicu masalah yang diharapkan. Anggap saja ini latihan yang sulit. Dengan menggunakan teknik ini untuk membayar biaya hidup dan keinginan Anda, Anda harus menjual aset agar memiliki uang tunai yang cukup untuk tagihan Anda.

Masalah dapat muncul jika Anda memiliki masalah dalam menjual aset (tanah, misalnya) untuk menyediakan uang tunai sebelum tanggal perkiraan tagihan Anda. Individu dalam keadaan seperti itu dapat disebut “jutawan yang tidak beruntung”. Aset mereka mungkin bernilai lebih dari $ 1 juta, tetapi mereka tidak dapat mengakses nilai itu dengan cepat sampai menggunakannya.

See also  Simak Keterampilan Berpenghasilan Tinggi Untuk Dipelajari

Masalah lain yang mungkin lebih memprihatinkan terjadi ketika Anda kehabisan aset untuk beralih sepenuhnya ke uang tunai sebelum Anda menendang ember. Pada dasarnya, jika Anda memeriksa keseluruhan aset Anda terlalu dini, Anda tidak akan memiliki apa-apa untuk menutupi tagihan Anda.

Sebagian besar rumah tangga bebas secara moneter, menggunakan campuran dari kedua metode ini. Mereka bisa mendapatkan pembayaran independen dari Jaminan Sosial, dari bisnis, atau dari sekuritas pembayaran dividen yang telah mereka investasikan.

Tetapi mereka mungkin juga telah mengumpulkan aset dalam jumlah yang memadai di pasar saham dan sektor bisnis perumahan untuk memberi mereka keamanan moneter, menyadari bahwa mereka memiliki banyak keuntungan jika perlu.

Catat berapa banyak uang tunai (aset dan pembayaran) yang benar-benar ingin Anda bayarkan untuk gaya hidup yang Anda butuhkan. Cantumkan tahun saat Anda perlu mencapai tujuan Anda dan apakah atau untuk berapa lama Anda harus membayar untuk tujuan tersebut.

Semakin spesifik tujuan Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mencapainya. Kemudian, hitung mundur ke usia Anda yang sedang berlangsung dan tetapkan Milepost moneter sebentar-sebentar. Ini mungkin termasuk jumlah dolar tertentu yang disimpan atau aset yang diperoleh.

Membuat rencana pengeluaran rumah tangga dari bulan ke bulan dan menaatinya adalah cara penting untuk memastikan semua tagihan dibayar sambil berinvestasi dan pembangunan pembayaran mandiri tepat sasaran.

Merencanakan uang tunai Anda secara rutin menjelaskan tujuan Anda dan memperkuat kendali diri Anda daripada membiarkan diri Anda jatuh sebelum keharusan untuk menghabiskan uang dengan mewah. Kartu kredit dan pinjaman konsumen dengan bunga yang sangat tinggi merupakan ancaman bagi stabilitas keuangan jangka panjang Anda yang sedang tumbuh.

See also  Tips Menggunakan Remini Apk Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Untuk arahan tambahan tentang cara merencanakan pengeluaran, Anda dapat mengaudit 5 aturan penting yang harus dipatuhi. Pinjaman pelajar, hipotek, dan pinjaman serupa biasanya memiliki tingkat bunga yang jauh lebih rendah daripada kartu kredit dan kartu lokasi ritel, membuatnya kurang aman bagi keuangan Anda.

Dengan kartu kredit, Anda mungkin akhirnya mengumpulkan ribuan dolar dari kewajiban bunga selangit. Tercekik dalam warna merah untuk waktu yang sangat lama adalah kebalikan dari kemerdekaan. Kewajiban, bagaimanapun, menyindir komitmen dan bahkan perbudakan, yang keduanya jelas bertentangan dengan gagasan kemerdekaan dari perlombaan tikus.

Bayar sendiri dulu. Itu adalah rekomendasi standar dari pakar moneter. Daftar untuk program pensiun manajer Anda dan manfaatkan manfaat kontribusi yang sesuai. Juga pintar untuk memiliki setoran terprogram dari atasan Anda ke dalam simpanan cadangan (atau transfer cek Anda yang terprogram).

Hal ini dapat disadap untuk biaya tak terduga. Juga, pertimbangkan kontribusi terprogram ke pialang untuk Akun Pensiun Perorangan. Terlepas dari itu, harus menjadi prioritas utama bahwa jumlah yang direkomendasikan untuk disimpan dibahas secara luas, dan kesesuaian dana tersebut kadang-kadang bahkan dipertanyakan mengingat keadaan tertentu.