Apa itu penjelasan Termodinamika secara sederhana

Posted on

Berikut ini kangdarus akan membahas apa itu Termodinamika secara sederhana simak penjelasan berikut ini.

Apa yang dimaksud dengan termodinamika?
Secara bahasa, termodinamika berasal dari bahasa Yunani, yakni thermos yang dengan kata lain panas dan dynamic yang dengan kata lain perubahan.

Ini adalah ilmu yang mencerminkan usaha untuk mengola kalor (perpindahan energi yang diakibatkan perbedaan suhu) menjadi energi serta sifat-sifat pendukungnya

Apa saja misal termodinamika?
Aplikasi dan penerapan Termodinamika dapat terjadi pada tubuh manusia, peristiwa mengembus kopi panas, perkakas elektronik, Refrigerator, mobil, pembangkit listrik dan industri, ialah peristiwa Termodinamika yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Bagaimana hubungan termodinamika dalam kehidupan sehari-hari?
Penerapan dalam Kehidupan Sehari-hari

Ada tidak sedikit penerapan hukum termodinamika dalam kehidupan keseharian kayak termos, kemudian mesin kendaraan bermotor, lemari es, dan pendingin ruangan (AC). Semua benda ini gunain hukum termodinamika guna ngelakuin eksodus kalor dan mengerjakan usaha

Bagaimana hukum 1 termodinamika?
Hukum kesatu termodinamika adalah salah satu misal hukum keabadian energi. Hukum I termodinamika mengaku bahwa untuk masing-masing proses bilamana kalor (Q) diserahkan kepada sistem dan sistem mengerjakan usaha (W), maka bakal terjadi evolusi energi dalam ( ).

See also  Soal Essay Fisika (Implus) dan Jawaban