Terbaru Full Video Viral Mahasiswa UIN Jember, Isinya Joget Dalam Masjid

Posted on

kangdarus.com – Terbaru Full Video Viral Mahasiswa UIN Jember, Isinya Joget Dalam Masjid

Pengguna media sosial kembali heboh dengan sebuah rekaman video viral mahasiswa UIN Jember joget di dalam sebuah masjid.

Puluhan mahasiswa UIN Jember tersebut tampak dalam rekaman video sedang joget dengan iringan lagu Ojo Dibandingke yang sedang viral.

Pertama kali rekaman video beredar melalui grup WhastApp menampilkan aksi mahasiswa berjoget di dalam masjid. Para mahasiswa itu di sebut dari Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Video berdurasi 17 detik itu nampak sejumlah remaja sedang bersuka ria di sebuah ruangan yang di sebut sebagai masjid. Label ditetapkan ke saluran sebagai berikut:

“Mahasiswa UIN Jember menari di masjid. UIN atau IAIN adalah Kampus Pendidikan Islam Nusantara. Apakah IAIN atau UiN terkenal melahirkan generasi anti syariah dan liberal? Dampak revolusi intelektual”.

Video tersebut menampilkan banyak pria dan wanita muda. Ada yang memakai jaket almamater dan menari mengikuti irama lagu “Ojo Dibanding-bandingke”.

Video itu memiliki 28 komentar, kebanyakan dari mereka sepele. Akun Santri_86 berkomentar: Siswa baru AK’22 sekarang kasar, tidak tahu sopan santun, semoga mendapat bimbingan.

Laporan Maulana Arefi mengaku memalukan. Ia berkomentar: “Sebagai mahasiswa UIN Jember, saya sangat malu melihat perilaku mahasiswa baru ini karena mencoreng nama baik kampus UIN Jember.”

Laporan Fajr Wahyudi berkomentar: “Di mana moral jika masjid dibangun dengan cara ini. Saya berharap Tuhan Yang Mahakuasa akan membimbing mereka.”

UIN KHAS Jember angkat bicara. Menurut Ketua Penyelenggara Saihan, ini merupakan pengenalan Budaya Akademik dan Mahasiswa (PBAK) di Kampus UIN KAS Jember.

Sudut pengambilan video juga dapat mengaburkan pandangan pemirsa. “Garis-garis yang melekat pada bangunan itu mirip dengan masjid-masjid lain yang biasa digunakan,” kata pernyataan itu.

See also  Latest Viral Links 21 Seconds Full Video, Video Links Circulating on Tiktok

Bahkan Saihan mengaku kegiatan itu berlangsung di salah satu bagian gedung yang akan disebut Masjid Sunan Kalijaga di UIN KAS Jember pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Ketua UIN KHAS belum memastikan gerakan tari ini berlangsung di venue. Memang, lanjut Saihan, panitia langsung bergegas mendamaikan para peserta. Saihan berkata, “Setelah kejadian itu, ada tindakan keras yang dilakukan.”