Tips Terbaru Cara Memulihkan Akun Instagram yang Diblokir

Posted on

kangdarus.com – Tips Terbaru Cara Memulihkan Akun Instagram yang Diblokir

Apakah akun Instagram Anda tiba-tiba diblokir sementara? Hal ini biasanya terjadi karena Anda melakukan apa yang menurut Anda merupakan pelanggaran terhadap TOS (Terms of Service) yang ditetapkan oleh Meta sebagai induk perusahaan Instagram dan Facebook.

Secara kebetulan, Teknobgt akan membahas cara mengatasi atau memulihkan akun Instagram yang ditangguhkan sementara. Tapi pertama-tama, Anda perlu tahu mengapa akun Instagram Anda ditangguhkan. Anda perlu tahu apakah itu memposting konten berbahaya atau membuat komentar yang tidak pantas. Beberapa orang menonaktifkan atau memblokir akun Instagram secara permanen.

Penyebab akun Instagram diblokir

Di jejaring sosial, khususnya Instagram, Anda dapat dengan bebas berbagi konten bahkan mengomentari konten orang lain. Namun, menggunakannya untuk mengontrol atau melampaui batas TOS Instagram akan mengakibatkan akun Anda dikunci, diblokir sementara, diblokir permanen, dan lainnya.

Jadi, Anda perlu tahu apa yang menyebabkan akun Instagram Anda diblokir/dikunci sementara atau permanen.

spam

Hindari spamming atau spamming dengan berulang kali mengirimkan pesan ke beberapa akun Instagram tanpa menanyakan akun penerima.

Ada juga afiliasi produk digital yang memaksa mereka untuk meningkatkan penjualan melalui spam, serta contoh yang sering diambil oleh para pemain toko online yang baru masuk ke media Instagram untuk promosi.

Spam bukan hanya tentang mengirim pesan, tetapi mengikuti atau berhenti mengikuti akun yang dianggap spam juga dianggap sebagai spam dan dapat mengakibatkan akun Anda diblokir. Hal ini sebenarnya merugikan pemilik akun Instagram yang melakukan spam ini, karena jelas pengembang Instagram memiliki sistem yang dapat mendeteksi hal tersebut dan akun Instagram kita otomatis diblokir atau dibanned.

Berbagi konten yang tidak pantas

See also  New Link Video Dani Mocanu Urineaza Pe o Fata & Video Dani Mocanu In Baie

Ada beberapa konten yang diyakini melanggar kebijakan Instagram, seperti konten yang mengandung unsur kekerasan, pornografi, atau konten dewasa, dan ada juga konten yang melanggar hak cipta.

Oleh karena itu, jangan sembarangan membagikan konten di Instagram, jika tidak ingin akun Anda dibanned bahkan bisa langsung dibanned.

Penangguhan

Meskipun kita dapat dengan bebas mengomentari apa pun di kolom komentar yang diposting, Instagram juga memiliki kebijakan pembatasan dan sanksi.

Ketika Anda membuat komentar yang tidak pantas, seperti kata-kata vulgar dan kasar yang membuat keributan, orang lain dapat melaporkan akun Anda dan mereka akan segera dihukum dalam bentuk larangan akun hingga ditutup secara permanen. Cara mengatasi akun IG yang diblokir sementara
Rangkuman dari beberapa sumber media online lainnya, berikut beberapa tips menghadapi akun Instagram yang tiba-tiba diblokir karena dianggap melanggar kebijakan. Dia :

laporan

Jika ternyata akun Anda diblokir tanpa alasan yang jelas, Anda dapat membuat laporan yang meminta agar akun Instagram Anda yang diblokir dibuka kembali.

Proses ini agak lambat dan bisa memakan waktu 1-2 hari kerja. Namun, jika Anda benar-benar tidak ingin melakukan apa yang dianggap sebagai pelanggaran kebijakan, setidaknya Anda dapat mencoba memulihkan akun Anda.

Masuk ke mode pesawat

Jika akun IG Anda diblokir sementara dan Anda mencoba masuk ke perangkat lain seperti ponsel atau komputer / laptop lain dan ternyata Anda dapat masuk (notifikasi tidak diblokir), maka ponsel Anda Alamat IP Anda, yang mungkin diblokir karena panggilan telepon, ada di daftar hitam Instagram. Solusinya mungkin aktifkan mode pesawat sebentar (5-10 menit) terlebih dahulu lalu bangunkan ponsel untuk mendapatkan alamat IP baru saat terhubung ke internet.

See also  Cara & Tips Bisnis Yang Efektif Untuk Pemula 2022

Demikian cara mengatasi akun instagram yang diblokir sementara atau di banned dari instagram, intinya saat menggunakan instagram tidak melanggar KL dan kebijakan yang telah ditetapkan dan tetap menggunakan media instagram dengan bijak.