Viral Halloween Itaewon Korea Selatan, 151 Orang Mati Sia-sia

Posted on

kangdarus.com – Viral Halloween Itaewon Korea Selatan, 151 Orang Mati Sia-sia

Itaewon Halloween di Korea Selatan berakhir dengan kesedihan. Sebanyak 151 orang kehilangan penglihatan selama festival Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Kantor berita AFP menunjukkan puluhan mayat tergeletak di pinggir jalan tertutup kain.

Sebanyak 151 orang tewas sia-sia selama perayaan Halloween di Itaewon. Sementara itu, petugas penyelamat yang mengenakan seragam oranye terus membawa mayat orang mati dengan tandu ke ambulans.

BBC juga melaporkan rekaman dari distrik Itaewon di Seoul yang menunjukkan mayat-mayat berjejer di jalanan. Petugas layanan darurat melakukan CPR, dan kru penyelamat lainnya mencoba menarik korban yang tertindih orang lain.

Halloween Itaewon Jadi Sejarah Buruk Korea Selatan Halloween di Itaewon ini termasuk insiden massal terburuk di Korea Selatan. Sebelumnya, sebuah kapal feri yang tenggelam pada 2014 menewaskan 304 orang, sebagian besar pelajar sekolah menengah.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol mengumumkan masa berkabung nasional pada Minggu (30/10/2022), menjanjikan bahwa pemerintah akan membayar tagihan medis bagi yang terluka dan membayar pemakaman bagi yang meninggal.

Untuk merayakan Halloween pada Sabtu malam (29/10/2022), AFP melaporkan 100.000 orang berkumpul di jalan-jalan sempit Itaewon.

Sebagian besar korban tewas dalam tragedi Halloween Itaewon adalah remaja dan dewasa muda. “(Pemerintah) akan menyelidiki secara menyeluruh penyebab insiden tersebut dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan bahwa kecelakaan yang sama tidak terjadi lagi di masa depan,” kata Presiden Korea Selatan Yoon Suk. yeol.

Dia menambahkan, “Hatiku berat dan sulit untuk menahan kesedihan.” Saksi mata menggambarkan momen tragedi Itaewon Halloween, ketika orang-orang muncul dari kerumunan orang banyak.

Jumlah yang terluka membuat staf medis kewalahan dan meminta orang yang lewat untuk memberikan pertolongan pertama. Jeon Ga-eul, 30, mengatakan kepada AFP, “Ada banyak orang yang dipindahkan, dan saya masuk ke kerumunan dan tidak bisa keluar untuk pertama kalinya.”

See also  Viral! Cewek Jilbab ini Terbakar Saat Beri Kejutan Ultah

“Saya merasa seperti kecelakaan tidak bisa dihindari.” Pejabat pemadam kebakaran Korea Selatan mengatakan setidaknya 151 orang, termasuk 19 orang asing, tewas dalam insiden sekitar pukul 10 malam waktu setempat pada hari Sabtu. Kementerian Dalam Negeri Korea Selatan mengatakan 150 korban lainnya terluka.

“Jumlah korban tewas yang tinggi disebabkan oleh fakta bahwa banyak orang terinjak-injak selama acara Halloween,” kata petugas pemadam kebakaran Choi Seong-beom kepada wartawan di tempat kejadian pada Minggu pagi.

Jumlah korban tewas mungkin meningkat. Pihak berwenang Seoul menambahkan bahwa mereka juga menerima laporan 355 orang hilang hingga Minggu pagi (30/10/2022) dalam tragedi Halloween Itaewon.