Viral Helicopter Lempar Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Posted on

kangdarus.com – Viral Helicopter Lempar Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Video helikopter yang membawa bantuan darurat untuk korban gempa Cianjur meledakkan tenda pengungsi.

Video itu menjadi viral. Menilik akun Instagram @infocianjur, mengunggah video helikopter terbang rendah di bawah pelarian warga.

Dari rekaman itu terlihat tenda-tenda pengungsi berterbangan dan terhampar di bawah helikopter. Beberapa barang juga terlihat terlempar dari helikopter. Barang-barang yang dijatuhkan dari helikopter diduga merupakan bantuan bagi warga yang mengungsi.

Dari keterangan video diketahui rekaman video tersebut terjadi di Karamat RT/RW 001/009 Desa.Sukamulya Kecamatan Cugenang pada Kamis (24/11/2022).

“Hatur muhun bantosana (terima kasih atas bantuannya), kata warga Desa Karamat RT/RW 001/009 Desa.Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kamis (24/11/2022). . Dalam rekaman video terdengar tangisan banyak warga. Mereka tampak sibuk ketika helikopter tiba. “Ambil,” teriak seseorang dalam video.

Warga berbicara tentang langkah itu. Beberapa netizen berkomentar negatif tentang helikopter yang membawa bantuan tersebut.

“Sarimi datang, tenda terbang.. Saya berusaha untuk tidak tertawa, karena saya berterima kasih kepada saudara-saudara yang terkena dampak tragedi tersebut,” tulis seorang penyiar di kolom tanggapan.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga berkah, tapi bantuannya jangan seperti itu karena tendanya tombak (terbang) apalagi kalau susah cari tenda dan ujungnya. Apa pun itu, pertahankan pikiranmu tetap tinggi,” tulis warganet lainnya.

“Bantu dan kuatkan. Dua kali. Mengapa mereka harus tersesat, dan mereka ingin menjadi manusia,” tulis netizen. “Mau bantu, kok nambahin bencana ya, lucu juga kan tendanya tidur (terbang) hahaha”, kata pekerja itu.

“Tidak ada cara lain selain kehilangan grup ini??? Saya tidak tahu apa pemikirannya,” tulis pengguna lain.

Awak dan penumpang helikopter belum diidentifikasi. (*)

See also  New Viral [Full Video] Estampida En Corea Del Sur Estampida En Seul