Viral! Inilah Petugas Dishub Lakukan Patroli dan Razia di Jalan, Ditanya Warga Soal Kewenangan Malah Kabur

Posted on

kangdarus.com – Viral! Inilah Petugas Dishub Lakukan Patroli dan Razia di Jalan, Ditanya Warga Soal Kewenangan Malah Kabur

Seorang warga mempertanyakan keberadaan mobil Dishub yang terparkir di pinggir jalan.
Seorang anggota Dishub mengaku pihaknya melakukan patroli razia. Namun saat didorong lebih jauh oleh penumpang mobil, beberapa petugas polisi langsung kabur.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @pembasmi.kehaluan.real, seorang pria memfilmkan petugas lalu lintas menarik mobil ke pinggir jalan. “Pak PNS, bolehkah saya menanyakan nama Bapak, apakah bapak patroli? Kapan Dishub bisa patroli?” kata seorang warga setempat. Setelah diinterogasi, anggota Dishub langsung masuk ke kendaraan dinas setelah berbicara dengan salah satu penumpang.
“Apakah ada undang-undangnya? Itu saja, Anda meminta 20.000 rupee, yah, Anda tidak memiliki wewenang, saya menelepon polisi sekarang, Anda tidak ke mana-mana, tambah pria itu.

Lebih lanjut, pria tersebut mengatakan bahwa Dishub tidak memiliki hak untuk melakukan patroli, pengawasan, atau razia karena itu merupakan amanat kepolisian. Sementara pria itu masih berbicara, mobil Dishubu melaju pergi.

“Whoah, jangan lari, whoah,” teriak pria yang merekam. Video tersebut langsung menuai reaksi beragam dari warganet.
“Akui kesalahan dan memilih kabur, kamu kadang-kadang,” komentar seorang netizen. Yang lain menambahkan: “Saya tidak punya banyak uang tetapi saya malu.”

“Bagus, orang benar-benar perlu tahu hukum, dan memang begitu. Kalau ada orang yang sewenang-wenang bisa melawan,” imbuh yang lain.
“Keren kan sekarang orang mulai berani,” tulis seorang netizen di kolom komentar. “Saya heran mereka berani merazia. Bahkan dengan polisi yang diberdayakan, orang berani bertanya mengapa DOT tidak memiliki kekuatan,” kata yang lain. hak distribusi

Menurut UU tahun 2009 no. 22 Tugas dan fungsi Kementerian Perhubungan adalah sebagai berikut.
1. Penetapan rencana keseluruhan angkutan jalan

See also  Ini Dia! Link Terbaru Viral Skeet Davidson Death Rumor: Kanye West Instagram Post About Pete Explained

2. Manajemen dan rekayasa lalu lintas;

3. Persyaratan teknis dan kesesuaian kendaraan;

3. Izin angkutan umum;

4. Pengembangan sistem informasi dan komunikasi di bidang sarana dan prasarana

5. Prasarana transportasi jalan;

6. Mengembangkan sumber daya manusia bagi penyelenggara sarana dan prasarana transportasi

7. Transportasi bermotor dan

8. Selidiki pelanggaran izin angkutan umum, persyaratan teknis, dan kesesuaian untuk tujuan

9. Kendaraan bermotor yang menurut ketentuan peraturan perundang-undangan memerlukan keahlian dan/atau peralatan khusus.

Menurut situs resmi Dinas Perhubungan Kabupaten Brellen, jika ditemukan pelanggaran, otoritas perhubungan bisa menghentikan mobil asalkan didampingi Polantas. Misalnya saat melakukan razia bersama. Disuhub juga dapat melakukan KIR pada angkutan umum dan angkutan barang, namun keutuhan surat menyurat tetap ditangani Polantas.