Viral Inilah Sule Dilaporkan Ke Polisi, Berikut Penyebabnya!

Posted on

kangdarus.com – Viral Inilah Sule Dilaporkan Ke Polisi, Berikut Penyebabnya!

Komedian Sule, Mang Saswi dan budayawan Budi Dalton dilaporkan ke polisi. Mereka dihukum karena mengatakan bahwa anggur adalah minuman nabi. Syahrul Rizal, Ketua Aliansi Pecinta (Ampera), memberikan laporan tentang ketiganya di Polda Metro Jaya, Rabu (23/11).

“Laporkan kejadian yang menurut kami telah menyinggung umat Islam. Bisa juga mengganggu atau mengalihkan perhatian,” kata Syahrul kepada wartawan, ditulis Satu Viral, Kamis (24/11/2022) di Jakarta.

Syahrul menegaskan, isu ini melukai perasaan umat beragama, khususnya umat Islam. Karena itu, menurut dia, ketiganya akan dihukum.

Menurut Syahrul, Nabi Muhammad tidak minum alkohol. Bahkan menikah dengan seorang pecandu alkohol sepanjang hidupnya. Timnya harus menempuh jalur hukum karena apa yang dikatakan Budi tidak benar.

“Kami percaya dengan pernyataan yang dipublikasikan di kanal YouTube bersama SARA. Di mana Budi Dalton dengan hati-hati mengatakan bahwa alkohol adalah minuman nabi,” ujarnya.

Syahrul pun menyebut Sule dan Mang Saswi juga terlibat dalam konten tersebut. Karena mereka berdua ada di dalam video dan tertawa ketika mendengarnya. Menurut Syahrul, seharusnya keduanya membantah klaim miras.

“Kata-kata untuk tertawa. Itu sama dengan konfirmasi dan konfirmasi. Kami percaya kami terlibat,” katanya. Sementara itu, pengacara Syahrul, Muhammad Mu’alimin, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan banyak bukti untuk mendukung cerita tersebut.

Salah satunya adalah bagian dari pernyataan video. “Kami berikan bukti video yang kami pasang di flashdisk. Kami sediakan dua orang saksi, yaitu temannya yang sejak awal menceritakan kejadian dan penayangan video tersebut,” ujarnya.

Laporan ketiganya terdaftar dengan STLP/B/5984/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Ditandatangani pada 23 November 2022. Dalam laporan ini, Sule, Budi Dalton dan Mang Saswi dilaporkan terkait pasal 28 (2) dan pasal 45A (2) Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Ketiga orang itu juga dijerat Pasal 156 KUHP jo Pasal 156A KUHP. singkatnya Budi Dalton

See also  Inilah Sosok Dewi Perssik Ungkap Alasan Cerai 3 Kali

Sementara itu, Budi Dalton telah meminta maaf melalui video. Dia mengatakan bahwa alkohol adalah “minuman Rasulullah”. Tanpa alkohol.

“Bagi yang mereview video film tersebut saya mohon maaf, video tersebut saya buat sekitar 3 tahun yang lalu dan saat itu saya memberikan beberapa komentar,” kata Budi Dalton. Ia menjelaskan, sebagai seseorang yang berkecimpung di bidang sastra, ia ingin menghilangkan doktrin-doktrin yang memiliki cerita negatif menjadi benar. Contohnya adalah “anggur”. “Mungkin contoh saya salah,” katanya.

Sejauh ini, Sule dan Mang Saswi belum berkomentar soal kabar tersebut. Dapatkan berita viral, gosip selebriti, berita artis Indonesia dan berita viral dengan membaca kangdarus.com. Jangan sampai terjadi kudeta.