Viral Ledakan Bom Di Istanbul Turki

Posted on

kangdarus.com – Viral Ledakan Bom Di Istanbul Turki

Berikut Ini adalah jumlah orang yang tewas dalam ledakan bom di Istanbul Tukir. Sedikitnya 6 orang tewas dan 81 orang luka berat dalam insiden ini. Ledakan bom di Istanbul Turki terjadi pada Minggu (13/11).

Pemakzulan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan adalah tindakan terorisme yang mengerikan. Ledakan itu sendiri terjadi pada Minggu, di distrik Istiklal, yang terletak di distrik Beyoglu di Istanbul tengah.

Saat bom meledak, kawasan itu penuh dengan orang-orang yang berbisnis. Berbicara sebelum menuju ke Indonesia untuk menghadiri KTT G20, Erdogan mengutuk serangan itu.

“Ini adalah serangan keji, dan pelakunya akan dihukum,” kata Erdogan. Dia menambahkan, “Serangan ini berbau terorisme.

Dalam tragedi ini, empat orang tewas di tempat, sementara dua lainnya meninggal di rumah sakit. Wakil Presiden Turki Fuat Oktay kemudian menambahkan bahwa 81 orang terluka dan dirawat di rumah sakit.

Jumlahnya bisa bertambah, karena menurut Oktay, dua orang dalam kondisi kritis. Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan bahwa pemboman itu terjadi pada pukul 16:20 waktu setempat pada hari Minggu.

Sebuah video amatir yang diposting di jejaring sosial Twitter menunjukkan ledakan bom. Beberapa saat kemudian, orang-orang yang melewati daerah itu lari dan berhamburan. “Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada mereka yang tewas dalam ledakan Istiklal,” kata Wali Kota Istanbul Ekrem Imamoglu. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman tersebut.

Meski demikian, sejauh ini di Turki banyak terjadi aksi pengeboman antara tahun 2015 hingga 2017. Pelakunya adalah Negara Islam dan Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

See also  Viral Inilah Video Terbaru Marshanda Jadi Buruan, Isinya Bikin Bangga