Viral Mahasiswa Unja Demo Rektorat Karna Temanya Dilecehkan Saat Magang

Posted on

kangdarus.com – Viral Mahasiswa Unja Demo Rektorat Karna Temanya Dilecehkan Saat Magang

Banyak mahasiswa dari Universitas Jambi (Unja) menggelar aksi demo di gedung rektorat Unja. Demonstrasi dilakukan oleh mahasiswa sedangkan perawat dari rumah sakit di Jambi melakukan demonstrasi oleh mahasiswa kedokteran di Unja.

“Hal ini kami lakukan agar Kampus Unja segera bersikap tegas terhadap pelecehan terhadap mahasiswa kedokteran yang magang di rumah sakit, dan pelecehan seksual di Universitas Jambi,” kata pengunjuk rasa, Zikri kepada kangdarus. . com, Selasa (6/12/2022).

Aksi unjuk rasa tersebut dipimpin oleh mahasiswa sebagai bentuk penghinaan dan pelecehan oleh rekan-rekannya. Para siswa juga meminta sekolah untuk segera membebaskan mereka yang melecehkan perempuan agar tidak mengganggu siswa perempuan lainnya.

“Kami ingin para mahasiswa yang agresif terhadap mahasiswa Unja diekspos. Ini semacam kehati-hatian bagi mereka,” kata Zikri.

Zikri juga mengatakan, protes ini juga untuk memberikan dukungan moril kepada mereka yang menjadi korban penyiksaan. Mereka juga berharap ke depannya pihak sekolah tidak menutup mata terhadap para pelaku bullying di sekolah.

Para pengunjuk rasa juga menginginkan pihak sekolah mengambil langkah-langkah pencegahan pelecehan seksual guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh siswanya.

“Kami meminta Universitas Jambi segera mengambil keputusan tegas terhadap penanganan pelecehan di sekolah dan di luar sekolah. Ini bukan hanya kekerasan, tapi juga bisa menjadi langkah pencegahan agar mahasiswa di kampus Unja tetap aman,” Zikri. dikatakan. .

Mahasiswa juga kecewa dengan sikap Rektor Universitas Jambi (Unja) yang terkesan lamban mengambil sikap atas kejadian di RS Raden Mataher Jambi dan di Universitas Jambi sendiri.

“Kalau ini terungkap dan kita bungkam soal pelecehan seksual ini, maka kita kecewa. “Pelecehan seksual tidak hanya terjadi di luar sekolah, tetapi juga di dalam sekolah, yang artinya Unja tidak aman,” kata Zikri.

See also  Inilah Video Terbaru Viral Mahasiswa Banjarmasin 20 Detik di Twitter