Viral Mobil Travel Rusak Parah Terperosok di Jalan Tol Lampung-Sumsel

Posted on

kangdarus.com – Viral Mobil Travel Rusak Parah Terperosok di Jalan Tol Lampung-Sumsel

Bus penumpang tersebut hanya mengalami satu kali kecelakaan di tol Trans Lampung KM 208 ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Mobil menabrak lubang pemeliharaan jalan dan terbalik. Indra Purwadi (46), seorang sopir, mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (19/11) menjelang subuh.

Saat itu, dia datang dari arah Palembang, Sumatera Selatan. “Saat itu saya sedang melewati KM 208 dari Palembang menuju Lampung. Tiba-tiba ada banyak lubang besar yang digali di sana, saya tidak bisa menghindarinya.

Karena kondisi mobil melaju kencang, akhirnya mobil saya masuk lubang lagi sebelum mobil saya terbalik,” kata Indra, Senin (21/11/2022).

Indra sendiri mengungkapkan kemarahannya di media sosial. Pesannya menjadi viral. Kecelakaan itu, kata Indra, menyebabkan empat ban dan velg mobil rusak parah. Kemudian, Indra menyayangkan manajemen tenaga kerja yang terkesan lalai memasang rambu peringatan pemeliharaan jalan dan peralatan pekerja yang dikerahkan untuk membantu saat keadaan darurat.

“Saya menyalahkan manajemen karena memasang rambu peringatan untuk pemeliharaan jalan yang serius. “Harusnya dipasang rambu peringatan di area pemeliharaan jalan agar pengendara punya waktu untuk mengurangi kecepatan agar tidak terjadi kecelakaan,” jelasnya.

“Jalan tol cukup cepat untuk menangani korban kecelakaan, mobil saya akan memakan waktu 12 jam untuk membawanya keluar. Mobil saya tidak bisa diderek karena ban dan velgnya rusak, jadi mereka menyarankan untuk membayar pekerjaan mekanik sebesar Rp. 1.2 dan bayar saya,” jelas Indra.

Indra berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa mendengar kritik soal buruknya kondisi Tol Trans Sumatera ini. “Presiden Joko Widodo, tolong cek tol Trans Sumatera benar, Palembang-Lampung, seperti yang kita tahu tol itu tol, kita sudah bayar untuk menyeberang jalan. Kondisi jalan tol Sumatera sangat berbeda dengan jalan tol Jawa,” kata Indra.

See also  Api Membara! Kebakaran Pabrik Triplek Di Bandung

“Pengelola Tol Sumatera tidak waspada Pak Jokowi, karena apa yang saya alami bisa juga terjadi pada pengendara lain dan berujung pada meninggalnya Pak,” ujarnya. Kepala Cabang PT Hutama Karya Ruas Terpeka Yoni Satyo Wisnu Wardhono tidak menjawab saat dimintai konfirmasi atas kejadian tersebut.